Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Satuan Lalulintas Polres Metro Bekasi, Jawa Barat, menandai dan menguruk jalan berlubang di Exit Tol Cikarang Barat dan Cikarang-Cibarusah dalam rangka Operasi Simpatik 2017.

"Ini dilakukan mengingat pada daerah tersebut rawan kecelakaan yang disebabkan oleh banyaknya lubang pada permukaan jalan," kata Kepala Unit Dikyasa Satlantas Polres Metro Bekasi Iptu Suharmaya di sini, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dari Operasi Simpatik 2017, namun tidak hanya dilakukan saat operasi berlangsung.

Ini adalah salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dan sebagai peran aktif polisi memberikan pengertian pengguna jalan akan pentingnya kebersamaan dalam memanfaatkan fasilitas umum.

Ia menambahkan, kegiatan serupa sebelumnya sudah dilakukan oleh salah satu klub motor yang memberikan tanda kepada pengguna jalan untuk menghindari lubang.

"Sebenarnya ini memiliki maksud kepada pemerintah dalam menjaga dan melakukan perbaikan insfrastruktur khususnya jalan," kata Suharmaya.

Pewarta: Mayolus Fajar D.
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017