Jakarta (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Utama Inggris, Leicester, yang sempat berada di posisi bawah tabel pada pertengahan musim ini secara perlahan naik ke posisi tengah klasemen sementara setelah mengalahkan Sunderland 2-0, Rabu WIB.

Pada pertandingan pekan ke-31 Liga Utama Inggris di Stadion King Power itu, Leicester menang 2-0 berkat sumbangan gol dari Islam Slimani dan Jamie Vardy di babak kedua.

Pasukan Craig Shakespeare kini bertengger di posisi 10 klasemen sementara dengan perolehan 36 poin, selisih satu poin dari Watford di peringkat sembilan.

Di sisi lain, Sunderland dalam ancaman degradasi karena berada di peringkat 20 karena cuma mengumpulkan 20 angka dari 30 pertandingan yang telah dijalankan. Tim asuhan David Moyes itu selisih delapan poin dari Swansea yang berada di peringkat 17 atau zona aman.

Leicester yang bermain imbang 0-0 pada babak pertama, membuka keunggulan 1-0 berkat sundulan Islam Slimani yang meneruskan umpan silang Marc Albrighton pada menit 69.

Marc Albrighton menjadi pengumpan atas terciptanya gol kedua Leicester yang dicetak Jamie Vardy pada menit 78. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Leicester (4-4-2):
Schmeichel (c); Simpson, Benalouane, Huth, Fuchs; Mahrez, Drinkwater, Ndidi, Gray; Vardy, Okaza
Cadangan:Zieler, Chilwell, King, Albrighton, Amartey, Slimani, Ulloa.

Sunderland (4-1-4-1): Pickford; Jones, Denayer, Kone, Oviedo; Cattermole; Larsson, Rodwell, N'Dong, Borini; Defoe.
Cadangan: Mannone, Djilobodji, Khazri, Manquilo, Gibson, Anichebe, Januzaj.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017