Jakarta (Antara News) - Bersamaan dengan jatuhnya Hari Kartini ke-138, sejumlah kegiatan akan dilangsungkan di Jakarta pada hari ini, termasuk jadwal Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence, meninggalkan Jakarta dari Bandara Halim Perdanakusuma selepas melakukan kunjungan kerja.

Berikut kegiatan hari ini, Jumat (21/4), yang berhasil dirangkum ANTARA News.

1. Mike Pence menyudahi kunjungan kerja Indonesia
Wapres AS Mike Pence dijadwalkan akan menyudahi kunjungan kerja Indonesia dengan dijadwalkan bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma sekira pukul 11.45 WIB. 

Selama di Indonesia, Pence sempat melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Joko Widodo, pertemuan bilateral dengan Wapres Jusuf Kalla, mengunjungi Masjid Istiqlal untuk berdialog dengan pemuka lintas agama dan bertemu Sekretaris Jenderal ASEAN menyambut peringatan 40 tahun hubungan AS-ASEAN.

2. Pembukaan Pertemuan Bisnis Indonesia-AS
Pertemuan Bisnis Indonesia-AS akan dilangsungkan di Shangri-La dengan dibuka oleh Wapres Jusuf Kala serta Wapres AS Mike Pence. Kedua Wapres juga akan menyaksikan langsung penandatanganan nota kesepahaman antara perusahaan-perusahaan kedua negara di bidang energi serta teknologi informasi.

3. Malam upacara Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2017
Malam upacara Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2017 dijadwalkan akan berlangsung mulai pukul 18.30 WIB di Gedung Pos Fatahillah. Selain penganugerahan, di tempat yang sama juga dilangsungkan pameran foto jurnalistik.

4. Olimpiade Qur'an Jilid II Se-Indonesia
Lembaga Tahfidz dan Ta'lim Al-Quran (LTTQ) Masjid Fathullah Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta hari ini akan memulai rangkaian Olimpiade Qur'an Jilid II Se-Indonesia, yang diikuti oleh para santri aktif berbagai pesantren dengan hadiah utama Paket Umrah dan berlangsung hingga 23 April 2017.

5. Malam Final Pemilihan Abang-None Jakarta Timur 2017
Sebanyak 30 finalis Abang-None Jakarta Timur 2017 akan melakoni malam final di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017