Jakarta (ANTARA News) – Penyanyi Rizky Febian mengaku baru kali pertama menyanyikan lagu Melayu berjudul "Seroja" dalam sebuah pertunjukan musik. Dia tak menampik rasa grogi menghantuinya kala itu.

Untuk mengusir rasa groginya, pria yang merupakan putra komedian Sule itu memilih menjadikannya sebagai bahan bercanda.   

"Ini tantangan buat Iky (panggilan Rizky), kalau dibilang sulit, ini menjadi ajang belajar kok. Tetapi kalau nervous ya, sambil dibecandain "minta doanya"," ujar dia usai pertujukan "Lagu untuk Perempuan" karya Ifa Fachir di Jakarta, Sabtu sore.   

Di samping itu, Rizky juga merasa terbantu oleh Ifa dan lingkungan keluarganya yang umumnya berkecimpung dalam dunia seni tarik suara.  

"Ibu sinden, ayah juga. Setiap hari orangtua selalu mendengarkan musik keroncong. Iky kan selalu mendengarkan lagu-lagu tradisional, lagu-lagu Sunda,  enggak terlalu berbeda jauh dengan lagu Melayu. Kami orang-orang Sunda yang berkecimpung di musik-musik tradisional," kata dia.

"Lagu Seroja ini belum menguasai sih, tetapi sudah paham cara menyanyinya seperti apa. Pas coba dinyanyiin, kaget juga kok bisa mengikuti nada-nadanya. Alhamdulillah dibantu sama Kak Ifa Fachir," sambung Rizky.   

Rizky dalam waktu dekat akan merilis single ketiganya yang berjudul "Cukup Tahu". Menurut dia, lagu ini bertolak belakang dari single sebelumnya, "Kesempurnaan Cinta".

"Single ketiga mau dirilis, Alhamdulllah judulnya "Cukup Tahu". Pokoknya bertolak belakang sama Kesempurnaan Cinta," pungkas dia.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017