Pada peristiwa itu, umat Islam diperintahkan membaca, sehingga peristiwa ini dapat disebut sebagai momentum yang melahirkan generasi membaca
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan peringatan turunnya Alquran atau Nuzulul Quran pada malam ke-17 Ramadhan merupakan momentum lahirnya generasi masyarakat yang membaca.

"Turunnya Alquran pada malam ke-17 Ramadhan, merupakan peristiwa yang luar biasa," kata Hidayat Nur Wahid seperti dikutip Humas MPR RI melalui siaran persnya yang diterima di Jakarta, Senin.

Hidayat menyatakan bersyukur karena umat Islam telah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan selama 17 hari hingga hari Senin ini.

Pada hari ke-17 Ramadhan, kata dia, merupakan hari yang sangat mulia, karena pada malam hari ke-17 terjadi peristiwa yang sangat luar biasa, yakni turunnya Alquran, yang disebut dengan Nudzulul Quran.

"Pada peristiwa itu, umat Islam diperintahkan membaca, sehingga peristiwa ini dapat disebut sebagai momentum yang melahirkan generasi membaca," katanya.

Menurut dia, masyarakat yang membaca maka menjadikan masyarakat memiliki ilmu pengetahuan dan dinamis.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017