Jakarta (ANTARA News) - Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi warga Jakarta yang ingin menikmati libur Lebaran pada Minggu.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Rika Lestari di Jakarta, Minggu, mengatakan hingga pukul 13:00 WIB pada Minggu jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Ancol mencapai sekitar 30 ribu orang.

"Kami perkirakan akan ada peningkatan pengunjung dibanding hari biasa. Hari ini perkiraannya seperti di akhir pekan yaitu kisaran 60 sampai 70 ribu orang," kata Rika.

Dunia Fantasi dan Sea World menjadi salah satu wahana favorit bagi pengunjung.

Selain itu, Pantai Indah Ancol dan Pantai Ancol Lagoon cukup ramai kedatangan para pengunjung yang bermain air dan bersantai di pinggir pantai.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, pengelola Taman Impian Jaya Ancol menyediakan sejumlah fasilitas pendukung gratis seperti Kereta Wisata Sato-Sato yang memiliki rute sepanjang 3,6 km dari Pantai Carnival hingga Dunia Fantasi.

Selain itu ada Bus Wara-Wiri yang disediakan gratis bagi para pengunjung untuk berkeliling di Ancol.

Pengunjung bisa menggunakan fasilitas Bus Wara-Wiri dan Kereta Wisata Sato-Sato dari halte dan stasiun di dalam komplek Taman Impian Jaya Ancol.

Salah satu pengunjung, Andreas, merasa terbantu dengan adanya fasilitas Bus Wara-Wiri untuk berkeliling dari satu wahana ke wahana yang lain.

"Saya ingin ke Pantai Ancol Lagoon 1. Cukup jauh ke timur," kata Andreas ketika menunggu bus di halte dekat Pantai Indah Ancol.

Sementara itu, bagi Pak Udi, penyedia jasa perahu sampan tradisional khas betawi di pesisir Ancol, jumlah pengunjung Ancol pada hari lebaran pertama masih tergolong normal seperti di akhir pekan.

"Biasanya mulai ramai pada lebaran hari kedua atau ketiga," kata Udi.

Pewarta: Aditya E.S. Wicaksono
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017