Masyarakat di Mamuju mendapat alokasi ratusan hewan kurban

Masyarakat di Mamuju mendapat alokasi ratusan hewan kurban

Suasana pelaksanaan shalat Idul Adha 1440 Hijriah di Anjungan Pantai Manakarra Kabupaten Mamuju, ZProvinsi Sulawesi Barat, Ahad (11/8/2019). (FOTO ANTARA/Amirullah)

Penyembelihan hewan kurban di Kabupaten Mamuju itu dilakukan di sejumlah masjid, kantor instansi pemerintah, perusahaan dan kawasan perumahan
Mamuju (ANTARA) - Sebanyak 319 daging hewan kurban yang terdiri atas 255 ekor sapi dan 64 ekor kambing yang disembelih pada pelaksanaan Idul Adha 1440 Hijriyah (2019) dialokasikan untuk masyarakat di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak atas pelaksanaan kurban pada Idul Adha tahun ini," kata Bupati Mamuju Habsi Wahid, usai pelaksanaan shalat Idul Adha di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Ahad.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Kabupaten Mamuju itu dilakukan di sejumlah masjid, kantor instansi pemerintah, perusahaan dan kawasan perumahan.

Ke-319 hewan kurban yang akan disembelih pada Idul Adha tersebut di antaranya sebanyak 26 ekor sapi dari Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Provinsi Sulbar, 24 ekor sapi dan satu ekor kambing oleh Polda Sulbar, 20 ekor sapi dan 31 ekor kambing dari Wahdah Islamiyah Mamuju, dan LDII sebanyak 14 ekor sapi dan enam kambing.

Kemudian, sembilan ekor sapi dari Kanwil Kemenag Sulbar, dua ekor sapi dari Bupati Mamuju dan masing-masing satu ekor sapi dari Wakil Bupati dan Sekretaris Kabupaten Mamuju.

Pihak RSUD Mamuju berkurban delapan ekor sapi, Polres Mamuju berkurban empat sapi dan delapan ekor kambing serta tiga ekor sapi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju.

Sementara itu, pelaksanaan shalat id yang berlangsung di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju dipadati ribuan umat Islam di daerah itu.

Sejak pagi, ribuan warga berbondong-bondong menuju Anjungan Pantai Manakarra untuk melaksanakan Shalat Idul Adha.

Tampak hadir Kapolda Sulbar Brigjen Polisi Baharudin Djafar, Bupati Mamuju Habsi Wahid, para pejabat dan sejumlah pimpinan OPD, balik lingkup Pemerintah Provinsi Sulbar maupun Pemkab Mamuju.

Bertindak sebagai khatib pada pelaksanaan Idul Adha di Anjungan Pantai Manakarra itu, yakni ustads Wahyun Mawardi yang juga Katua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulbar dan ustada Assiri Tahir sebagai imam.

Baca juga: Jelang Idul Adha, pasar murah digelar di Sulawesi Barat

Baca juga: Arak-arakan kendaraan warnai malam takbiran di Mamuju

Baca juga: Gubernur Sulbar pantau sapi bantuan Presiden Jokowi

Pewarta: Amirullah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ribuan umat muslim Papua diajak maknai Idul Adha

Komentar