counter

76 anggota Paskibraka Jatim dikukuhkan di Grahadi

76 anggota Paskibraka Jatim dikukuhkan di Grahadi

Sebanyak 76 anggota Paskibraka saat dikukuhkan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (15/08/2019) malam. (ANTARA/Fiqih Arfani)

Tidak banyak anak-anak muda seperti kalian maka patut berbanggalah menjalankan tugas ini,
Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengukuhkan 76 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2019 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis malam.

“Tidak banyak anak-anak muda seperti kalian maka patut berbanggalah menjalankan tugas ini,” ujarnya di sela pengukuhan.

Gubernur Khofifah juga mengajak seluruh anggota Paskibraka tak lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena diberi kesempatan untuk menjadi pemuda-pemudi pilihan bangsa.

Mengibarkan sang merah putih, kata dia, menjadi bagian dari menghormati jasa pada pahlawan dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Manfaatkan momentum ini juga untuk pengembangan diri, dan kembali ke daerah menjadi pemuda-pemudi yang lebih bermanfaat,” ucap gubernur perempuan pertama di Jatim itu.

Baca juga: Wagub kukuhkan Paskibraka Provinsi Bali

Baca juga: Bupati Biak kukuhkan 36 anggota Paskibraka


 


​​​​​​​Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut mengingatkan para anggota Paskibraka untuk tetap semangat dan mampu menjalankan tugas dengan baik, mulai pengibaran bendera serta penurunannya.

Seluruh anggota Paskibraka yang dikukuhkan kali ini merupakan gabungan dari seluruh daerah di Jatim yang diseleksi ketat serta nantinya bertugas saat upacara pengibaran dan penurunan bendera di Gedung Negara Grahadi pada 17 Agustus 2019.

Sementara itu, Ketua Pengprov Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jawa Timur Danu Ardhiarso menyampaikan dengan dikukuhkannya anggota Paskibraka maka kelancaran dan kesuksesan pengibaran serta penurunan bendera pada upacara mendatang menjadi tanggung jawab seluruh anggota.

“Semoga semuanya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tanpa halangan apapun,” katanya.*

Baca juga: Gubernur Sumbar kukuhkan paskibraka tingkat provinsi

Baca juga: Wali Kota Surabaya kukuhkan 100 anggota Paskibraka 2019


Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar