counter

SDM Unggul Indonesia Maju

24 ribu orang kunjungi Ragunan di HUT ke-74 RI

24 ribu orang kunjungi Ragunan di HUT ke-74 RI

Suasana Taman Margasatwa Ragunan di kawasan Jakarta Selatan pada HUT Ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019). (ANTARA/Suwanti)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 24.151 orang mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di kawasan Jakarta Selatan sepanjang HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu.

Pengunjung datang dengan beragam
moda transportasi. Tercatat ada 2.952 motor, 1.883 mobil, 66 bus dan 79 sepeda yang masuk ke kawasan kebun binatang di bawah pengelolaan Dinas Kehutanan DKI Jakarta tersebut.

Jumlah pengunjung tersebut, menurut Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Masyarakat TMR, Ketut Widarsana, termasuk kurang mengingat hari ini merupakan tanggal merah sekaligus akhir pekan.

“Hari ini meskipun tanggal merah, tetapi jumlah kunjungannya tidak terlalu banyak,” kata Ketut.

Baca juga: Keseruan warga berlomba 17an di Ragunan
Baca juga: HUT RI, Kebun Binatang Ragunan tetap buka
Baca juga: Pengunjung masih padati Taman Margasatwa Ragunan


Dia menambahkan bahwa pada hari biasa, Selasa hingga Jumat, jumlah pengunjung di bawah lima ribu orang. Pada Sabtu dalam kisaran 15 ribu orang, sementara Minggu naik mencapai 40 sampai 50 ribu orang.

Ketut berasumsi, jumlah pengunjung yang tidak terlalu signifikan itu disebabkan kegiatan peringatan kemerdekaan masyarakat yang dilakukan di lingkungan rumah.

“Mungkin orang-orang merayakan kemerdekaan di kampung-kampungnya untuk mengikuti lomba 17@an sehingga mempengaruhi tingkat kunjungan ke TMR,” ujar Ketut.

Berdasarkan pantauan ANTARA, ada juga beberapa rombongan masyarakat yang melakukan kegiatan lomba 17an di area piknik TMR.

Pada hari peringatan HUT Ke-74 RI ini, jam operasional Kebun Binatang Ragunan sama seperti biasa, mulai pukul 07.30 hingga 16.00 WIB.

Harga tiket masuk juga tetap sama, yaitu sebesar Rp4.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak.

Pewarta: Suwanti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kabupaten Nduga dan Kepulauan Yapen raih apresiasi khusus Festival Gapura

Komentar