counter

NBA

James Harden lebih hebat dari Michael Jordan

James Harden lebih hebat dari Michael Jordan

Dokumentasi - Pemain guard Houston Rockets James Harden (13) saat beraksi di putaran kedua NBA Playoffs 2019 di Toyota Center, Houston Texas, Amerika Serikat, Senin (6/5/2019). AANTARA/REUTERS/UT Sports/Troy Taormina/aa.

Jakarta (ANTARA) - General Manager Houston Rockets Daryl Morey menyanjung pemain andalannya, James Harden, sebagai pencetak poin yang lebih hebat dibandingkan dengan legenda NBA Michael Jordan.

"Adalah fakta James Harden pencetak angka yang lebih baik dibandingkan dengan Michael Jordan," kata Morey dalam sebuah wawancara podcast seperti dikutip ESPN.

Morey mengakui banyak orang yang tidak setuju dengan dia, tetapi statistik mendukung klaim dia.

"Secara harafiah saja, seperti anda memberikan bola kepada James Harden dan sebelum anda mengumpan dia berapa poin yang anda hasilkan? Yang harus anda hitung sebaliknya. James Harden sampai saat ini adalah nomor satu dalam sejarah NBA," sambung Morey.

Baca juga: Westbrook siap biarkan Harden lebih banyak kendalikan bola

Musim lalu, Harden punya catatan rata-rata 36,1 poin per pertandingan, sedangkan Jordan yang sepuluh kali merasakan cincin juara NBA dan lima kali menjadi MVP, memiliki rata-rata 30 poin pada delapan dari 15 musim berkiprah di NBA.

Harden juga lebih baik dibandingkan dengan Jordan dalam tingkat efektivitas lemparan tiga angka dan lemparan bebas.

Harden memiliki tingkat efektivitas lemparan tiga angka 53,5 persen, sedangkan Jordan 50,9 persen. Harden juga mempunyai tingkat efektivitas lemparan bebas 60,9 persen, sedangkan Jordan 56,9 persen.

Baca juga: Harden beli saham tim sepak bola Houston

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar