Jayapura (ANTARA) - Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengimbau kepada mahasiswa asli kota itu yang kuliah di luar Papua dan luar negeri agar tidak terprovokasi dengan situasi di Papua, mereka harus fokus belajar

"Saya sudah imbau kepada mahasiswa asli Jayapura yang kuliah di Satya Wacana, Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) agar mereka fokus belajar saja," kata Benhur Tomi Mano di Jayapura, Senin.

Baca juga: Papua Terkini - Masyarakat Jayapura diminta tidak balas dendam

Wali Kota Benhur memberi imbauan yang sama juga sudah disampaikan kepada mahasiswa asli Jayapura yang kuliah di Amerika Serikat. "Mereka harus fokus belajar guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) anak-anak asli Port Numbay/Jayapura," ujarnya.

"Tidak boleh terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang, harus fokus belajar karena dibiayai oleh Pemerintah Kota Jayapura," ujarnya.

Mantan Kepala Dispeda Kota Jayapura itu menyebutkan sekitar 200 mahasiswa asli Jayapura yang dibiayai oleh Pemerintah Kota untuk kuliah di Salatiga, Jateng.

"Selain di Salatiga, ada dua orang mahasiswa yang kami membiayai kuliah di Fakultas Kedokteran di Jakarta," kata Mantan Kepala Distrik Abepura itu.



Sedangkan di negara Amerika Serikat, kata Wali Kota Benhur, sebanyak enam orang mahasiswa yang dibiayai untuk kuliah di negara tersebut.

"Saya sudah sampaikan imbauan kepada mahasiswa asli Jayapura yang kuliah di Salatiga dan Amerika Serikat agar fokus belajar pada dua minggu lalu," tambah dia.

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019