counter

Duka cita warganet untuk BJ Habibie

Duka cita warganet untuk BJ Habibie

FOTO DOKUMENTASI. Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie menunjukan foto dirinya bersama pesawat hasil karyanya N-250 'Gatotkaca' usai membuka pameran foto 'Cinta Sang Inspirator Bangsa Kepada Negeri' di Museum Bank Mandiri, Jakarta, Minggu (24/7/2016). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj/pri

Jakarta (ANTARA) - Warganet melalui platform Twitter menumpahkan duka cita atas kepergian Presiden ke-3 RI BJ Habibie yang meninggal di Jakarta, Rabu, sore ini.

Tidak lama berselang setelah media massa memuat konfirmasi BJ Habibie tutup usia, platform Twitter dibanjiri ucapan duka cita dan tanda pagar untuk mengenang Presiden Republik Indonesia ke-3 ini. Duka cita untuk BJ Habibie dan keluarganya dituangkan lewat tanda pagar #RIPBJHabibie dan #bjhabibie.

Tanda pagar alias tagar tersebut diiringi ucapan duka warganet dan ungkapan terima kasih atas pengabdian Habibie dalam membangun bangsa Indonesia,

Kata kunci "Pak Habibie" saat ini menjadi yang paling banyak dibicarakan di platform mikroblog tersebut. "Eyang", sapaan Habibie oleh orang-orang terdekatnya juga menjadi topik pembicaraan yang hangat malam ini, warganet menyatakan rasa kehilangan untuk Eyang Habibie.

Warganet juga mendoakan Habibie dan Ibu Ainun, sang istri yang telah lebih dulu berpulang.

BJ Habibie meninggal di RSPAD Gatot Subroto pukul 18.05 menurut Thareq Kemal Habibie, putra Habibie, dalam usia 83 tahun.


Baca juga: Duka Melanie Subono atas meninggalnya BJ Habibie

Baca juga: Pemain Persija-Persipura heningkan cipta untuk BJ Habibie

Baca juga: Habibie wafat - Presiden tiba 5 menit setelah Habibie meninggal

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemerintah tanggung biaya perawatan kesehatan BJ Habibie

Komentar