counter

Satpolairud Banjarmasin bagi-bagi masker ke siswa SD

Satpolairud Banjarmasin bagi-bagi masker ke siswa SD

Dua anggaota Satpolairud Polresta Banjarmasin membagikan masker ke para murid di SDN Mantuil 1 Banjarmasin. (ANTARA/Gunawan Wibisono)

Banjarmasin (ANTARA) - Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Banjarmasin, Kalsel membagi-bagikan sejumlah masker ke para siswa sekolah dasar (SD) yang ada di pesisir sungai kota setempat.

"Kami datangi sekolah dasar yang ada di pesisir sungai kemudian kami bagi masker untuk para murid di sekolah tersebut," kata Kasat Polairud Polresta Banjarmasin AKP Jhon Luis Lentedera di Banjarmasin, Rabu.

Baca juga: Kota Banjarmasin diliputi kabut asap sejak pagi

Dia mengatakan, untuk sekolah dasar yang didatangi kali ini adalah SDN Mantuil 1 Banjarmasin yang berlokasi di Pesisir Sungai Mantuil.

Saat disambangi, murid-murid dari SDN Mantuil 1 Banjarmasin langsung berlari larian mendekati petugas Satpolair Banjarmasin.

"Saat murid murid itu mendekati petugas, langsung saja dibagikan masker kepada mereka agar mereka bisa langsung memakainya guna menghindari asap dari Karhutla," tutur alumni Akpol 2006 itu.

Baca juga: Titik panas di Kalsel capai angka tertinggi

Selain membagikan masker, anggota yang di lapangan juga memberikan imbauan kepada para murid agar memakai masker jika akan ke sekolah pada saat asap tebal.

Bukan itu saja, murid-murid juga diimbau agar tidak berenang pada saat istirahat sekolah karena dapat membahayakan dirinya sendiri.

"Semoga anak-anak sekolah ini selalu bisa menjalankan aktivitasnya ke sekolah walau sekarang ini udara di Kalimantan sedang terpengaruh kabut asap," kata dia

Baca juga: Dinkes bagikan 10.000 masker untuk warga Banjarmasin terdampak asap
Baca juga: Kabut asap tunda 7 penerbangan di Syamsudin Noor Kalsel
.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Karang Taruna Kotim bagikan 1.000 masker gratis

Komentar