counter

MotoGP

Meski Aragon kurang bersahabat, Rossi optimistis incar podium

Meski Aragon kurang bersahabat, Rossi optimistis incar podium

Dokumentasi: Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) menjalani sesi latihan GP Inggris di Sirkuit Silverstone (23/8/2019). ANTARA/REUTERS/David Klein/aa. (REUTERS/DAVID KLEIN)

Jakarta (ANTARA) - Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) mengungkapkan Sirkuit Motorland Aragon, yang menggelar seri ke-14 MotoGP 2019 akhir pekan ini bukanlah trek yang terlalu bersahabat baginya, tapi dia tetap optimistis dalam mengincar podium.

Juara dunia sembilan kali itu belum pernah menang di Aragon sejak sirkuit yang berada di dekat kota Alcañiz, Spanyol, itu masuk di kalender MotoGP pertama kali pada 2010.

Pebalap berjuluk The Doctor baru tiga kali naik podium, semuanya finis peringkat tiga di Aragon.

"Trek ini tak fantastis untukku juga untuk Yamaha. Di tiga tahun terakhir kami sangat kewalahan," kata Rossi seperti dilansir laman resmi MotoGP, Jumat.

Namun pebalap asal Italia itu optimistis untuk mengincar podium di Aragon bermodalkan hasil positif di tiga balapan terakhir, Austria, Britania dan San Marino, di mana ia finis P4.

Baca juga: Marquez melesat di FP1 GP Aragon

Sementara rekan satu timnya, Maverick Vinales, finis P3 di dua balapan terakhir.

"Kami mendapati hasil baik di sejumlah balapan terakhir jadi kami ingin memahami apakah kami bisa melakukan perbaikan di trek ini dan lebih kompetitif untuk bertarung dan menjalani balapan yang bagus," kata Rossi.

"Kami selalu ingin bertarung untuk podium, tapi aku selalu finis keempat di tiga balapan sebelumnya, jadi kita lihat saja. Tahun lalu benar-benar bencana, salah satu akhir pekan terburuk di musim itu," kata Rossi.

Pada sesi latihan bebas FP1 GP Aragon, Jumat, Rossi finis di peringkat ke-17 sedangkan Vinales mampu mencatatkan waktu tercepat kedua, terpaut 1,617 detik dari pemuncak sesi, Marc Marquez (Repsol Honda), yang selalu menang di Aragon dalam tiga tahun terakhir.

Baca juga: MotoGP Aragon adalah teritori Marquez

Baca juga: Alasan Zarco berpisah dengan KTM

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pengamanan khusus untuk pembangunan sirkuit MotoGP

Komentar