counter

China Open 2019

Ditekuk unggulan kedua, Greysia/Apriyani gagal ke semifinal China Open

Ditekuk unggulan kedua, Greysia/Apriyani gagal ke semifinal China Open

Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. ANTARA/Dokumentasi PBSI/pri (Dokumentasi PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melangkah ke babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 1000 Victor China Open 2019 yang diselenggarakan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China.

Dalam pertandingan babak perempat final yang berlangsung pada Jumat (20/9), Greysia/Apriyani ditundukkan oleh unggulan kedua asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dalam tiga gim berdurasi 71 menit dengan skor 19-21, 21-19, 16-21.

Pada gim pertama, Misaki/Ayaka terus memimpin perolehan angka. Greysia/Apriyani pun terus mencoba menyamai kedudukan dengan lawan, namun tidak berhasil dan akhirnya kalah dengan skor 19-21.

Di gim kedua, Greysia/Apriyani mulai menunjukkan perlawanan dengan terus menghujani lawan melalui serangan bertubi-tubi. Di akhir gim, Greysia/Apriyani yang berstatus unggulan kelima itu sukses merebut kemenangan dengan skor 21-19.

Gim ketiga antara kedua pasangan ganda putri tersebut semakin ketat. Keduanya saling kejar-mengejar poin dan juga bergantian memimpin perolehan angka. Namun usai reli panjang, Greysia/Apriyani akhirnya bertekuk lutut dan kalah dengan skor penutup 16-21.

Atas hasil tersebut, maka Greysia/Apriyani harus menerima kekalahan dan tidak dapat meneruske babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 1000 yang berhadiah total mencapai 1 juta Dolar Amerika Serikat (AS) itu.

Greysia/Apriyani dan Misaki/Ayaka sudah pernah bertemu 11 kali di lapangan, yaitu sejak turnamen Korea Open 2017. Dari 11 pertemuan itu, Greysia/Apriyani tercatat baru dua kali menang atas Misaki/Ayaka, yakni di Thailand Open 2018 dan Malaysia Masters 2019.

Terakhir, keduanya bertemu di turnamen Indonesia Masters 2019. Saat itu, Greysia/Apriyani kalah dari pasangan Jepang tersebut dalam tiga gim dengan skor 20-22, 22-20, 12-21.

Sebelum melangkah ke babak perempat final China Open 2019, di babak dua Greysia/Apriyani menaklukkan pasangan asal Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dalam tiga gim dengan perolehan 21-14, 15-21, 21-18.

Baca juga: Greysia/Apriyani melenggang ke perempat final China Open 2019

Baca juga: Fajar/Rian siap jika harus hadapi Minions pada semifinal

Baca juga: Gagal ke semi final China Open, Owi/Winny akui kurang cerdik


 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar