Jakarta (ANTARA) - Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang berharap hubungan antara masyarakat Indonesia dan China semakin erat dengan melalui kegiatan Open House di Kedubes China.

Kegiatan yang digelar di Kedubes China juga diharap bisa membantu upaya China untuk saling meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan persahabatan antara Indonesia dan China.

“Upaya kedutaan dengan mengundang masyarakat ke sini, sebenarnya untuk memberikan lebih banyak kesempatan, lebih banyak akses untuk diketahui masyarakat Indonesia,” kata Lu Kang dalam acara Open House Kedubes China di Jakarta, Rabu.

Lu Kang mengatakan, selain menjangkau masyarakat umum, China juga memiliki kepentingan untuk menjaga hubungan bilateral antara Indonesia dan China karena hubungan antara kedua negara sedang dalam kondisi yang sangat baik.

“Anda dapat melihat pertukaran kunjungan yang sangat sering terjadi dalam tingkat tinggi,” tambahnya.

Kedubes China di Jakarta menyelenggarakan Open House dalam rangka menyambut Festival Pertengahan Musim Gugur (Mid-Autumn Festival), atau di Indonesia lebih dikenal sebagai Festival Kue Bulan (Mooncake Festival).

Acara dibuka dengan sambutan dari Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang diikuti dengan penampilan musik dan tari tradisional China.

Dalam acara tersebut, terdapat berbagai kegiatan seperti berpartisipasi dalam pembuatan kue bulan, menulis kaligrafi, melukis topeng, dan mencoba pakaian khas China.

Acara tersebut tersebut merupakan acara Open House yang pertama diadakan oleh Kedubes China setelah pandemi COVID-19.

Baca juga: Dubes China anggap secara hukum Indonesia sah larang TikTok Shop
Baca juga: Kedubes China sumbang warga di jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung


Pewarta: Cindy Frishanti Octavia
Editor: Arie Novarina
Copyright © ANTARA 2023