counter

Foo Fighters rilis EP "Roswell", rayakan hari berburu alien di Area 51

Foo Fighters rilis EP "Roswell", rayakan hari berburu alien di Area 51

Pentolan band Foo Fighters, Dave Grohl. (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Band rock Foo Fighters merilis album mini (EP) penampilan mereka di Roswell untuk menandai hari berburu makhluk asing (alien) di Area 51 atau yang viral disebut dengan "Area 51 raid day", NME, Sabtu.

Album "Live At Roswell" itu berisi lagu "In Your Honour", "Stacked Actors", "Free Me" dan "Monkey Wrench".

Tahun 2005 silam Foo Fighters tampil di Markas Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) di Roswell, New Mexico, dekat dengan situs yang dikabarkan menjadi tempat terjadinya kecelakaan benda terbang tidak dikenal (UFO), yang dikenal pula sebagai piring terbang.

Saat itu, sekira 500-an orang menghadiri acara tersebut, mereka adalah pemenang kompetisi yang berhak hadir di perilisan album kelima Foo Fighters "In Your Honor".

Mengutip Reuters, para penggemar UFO mendatangi lokasi dekat pangkalan militer Amerika Serikat, Area 51, di Gurun Nevada untuk menghadiri perayaan bertema alien, Jumat.

Area 51 telah lama diselimuti misteri, memicu teori konspirasi bahwa tempat itu menampung sisa-sisa piring terbang dan tubuh awak alien-nya dari benda yang diduga kecelakaan pesawat terbang di Roswell, New Mexico, AS,pada 1947.

Pemerintah AS tidak mengkonfirmasi pangkalan itu ada hingga 2013, ketika arsip Badan Intelijen Pusat (CIA) mengatakan situs itu digunakan untuk menguji pesawat rahasia.

Area 51 terletak sekitar 12 mil (19 kilometer) dari kota kecil Rachel, Nevada.

Sebelumnya, lebih dari 2 juta orang sudah mendaftar melalui laman Facebook untuk menghadiri ajakan "Storm Area 51, They Can't Stop All of Us" yang digelar di Gurun Nevada pada 20 September 2019.

Sementara itu, festival Alienstock yang rencananya digelar dekat Area 51 akhir pekan ini ditunda karena khawatir akan terjadi "musibah kemanusiaan".

Baca juga: Tiga orang ditangkap di festival UFO di Gurun Nevada

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar