counter

China Open 2019

Ringkasan final China Open, Marcus/Kevin raih gelar juara ganda putra

Ringkasan final China Open, Marcus/Kevin raih gelar juara ganda putra

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon (kiri), peringkat pertama final China Open 2019 di Jiangsu, Minggu (22/9/2019). ANTARA/AFP/Stringer/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menyabet gelar juara turnamen bulu tangkis  China Open 2019 yang diselenggarakan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China.

Dalam pertandingan babak final yang berlangsung pada Minggu, pasangan yang dijuluki Minions itu mengalahkan rekan se-negaranya sendiri, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam tiga gim dengan skor 21-18, 17-21, 21-15.

Seperti dilansir laman BWF, Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra sudah pernah bertemu 10 kali di lapangan, yaitu sejak turnamen Indonesia Open 2015. Dari 10 pertemuan tersebut, Marcus/Kevin tercatat sudah delapan kali menang atas Ahsan/Hendra.

Baca juga: Hendra/Ahsan mundur dari Korea Open akibat cedera

Sementara itu di sektor tunggal putra, wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal mempertahankan gelar  yang diraihnya tahun lalu. Pria yang akrab disapa Ginting itu ditaklukkan oleh pemain unggulan pertama asal Jepang Kento Momota dengan skor 21-19, 17-21, 19-21.

Selanjutnya, gelar juara di sektor ganda putri dimenangi oleh pasangan unggulan ke-empat asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan usai menundukkan unggulan kedua asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan skor 21-14, 21-18.

Di sektor tunggal putri, pebulutangkis asal Spanyol Carolina Marin sukses mempertahankan gelar juara setelah menyingkirkan pemain unggulan kedua asal Chinese Taipei Tai Tzu Ying dengan skor 14-21, 21-17, 21-18.

Baca juga: Minions juarai China Open meski bermain kurang nyaman

Terakhir di partai ganda campuran, gelar juara berhasil disandang oleh pasangan unggulan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong usai memenangkan laga perang saudara melawan unggulan kedua Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan skor 21-17, 13-21, 21-16.

Kemenangan tersebut juga membuat  Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong memenangi ketiga turnamen tingkat super 1000 tahun ini ssetelah sebelumnya juga juara pada All England dan Indonesia Open.

Turnamen Victor China Open 2019 digelar mulai 17 hingga 22 September 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China.

Total hadiah yang diperebutkan oleh para pemain dalam turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu mencapai 1 juta dolar Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Kesalahan sendiri jadi penyebab kekalahan Ginting di final

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Juara dunia Ahsan/Hendra disambut kalungan bunga

Komentar