counter

Liga Inggris

Silva kritik pemain Everton karena 'sembunyi' setelah tampil buruk

Silva kritik pemain Everton karena 'sembunyi' setelah tampil buruk

Pelatih Everton Marco Silva. ANTARAFOTO/Action Images via Reuters/Carl Recine/foc.

tidak ada tempat untuk kita sembunyi, kita harus menunjukkan karakter yang lebih kuat, kepribadian.
Jakarta (ANTARA) - Manager Everton Marco Silva menuduh para pemainnya yang tampil di bawah performa, "sembunyi" setelah awal yang mengecewakan pada Liga Premier.

Klub Merseyside itu kalah dalam tiga dari empat pertandingan terakhir Liga Premier, yang terakhir terjadi di kandang sendiri melawan tim baru promosi Sheffield United akhir pekan lalu sehingga menempatkan posisi Silva di bawah tekanan.

Menjelang pertandingan tandang Piala Liga, Selasa, ke Sheffield Wednesday, Silva tidak menahan diri dengan kritik dan menuntut reaksi dari para pemainnya.

"Ini bukan saatnya bagi siapa pun untuk bersembunyi," kata Silva kepada media Inggris seperti dikutip Reuters, Selasa.

"Saya mengatakan ini di dalam ruang ganti, juga (setelah kekalahan dari Sheffield United) – tidak ada tempat untuk kita sembunyi, kita harus menunjukkan karakter yang lebih kuat, kepribadian.

"Ini saatnya bagi kami untuk maju dan memainkan sepak bola dan juga mengambil tanggung jawab... Saya selalu di sini untuk para fans kami, saya tidak akan sembunyi, tidak seorang pun bisa sembunyi."

Baca juga: Burnley turunkan lagi Norwich, Sheffield pecundangi Everton

Everton menikmati bursa transfer musim panas yang sibuk, menyelesaikan kesepakatan kontrak untuk Moise Kean, Alex Iwobi, Andre Gomes, Fabian Delph, Jean-Philippe Gbamin dan Jonas Lossl.

Namun, tim asuhan Silva saat ini berada di urutan 14 dalam klasemen liga dengan tujuh poin dari enam pertandingan.

Situasi di Goodison Park belum mencapai titik krisis namun Everton menghadapi serangkaian pertandingan penting menjelang jeda internasional bulan depan, termasuk pertandingan liga di kandang melawan juara bertahan Manchester City.

Sementara Silva menolak untuk berdiskusi mengenai apakah ia akan merombak besar-besaran skuatnya, ia mengatakan pertandingan melawan Sheffield Wednesday telah menjadi "sangat penting".

"Kami harus melihat ­menghormati kompetisi, menghormati tujuan-tujuan kami untuk kompetisi itu dan apa yang kami ingin capai di dalamnya," tambahnya.

"Kami harus kuat, kami ingin maju ke putaran berikutnya, jadi itulah yang kami inginkan, reaksi dalam pertandingan ini."

Baca juga: Everton bertekuk lutut kepada Bournemouth

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar