Motorola bakal luncurkan ponsel layar lipat RAZR akhir tahun ini

Motorola bakal luncurkan ponsel layar lipat RAZR akhir tahun ini

Desain smartphone layar lipat Moto Razr berdasarkan konsep yang dikembangkan dari Razr V3. (Tech Configuration) (/)

Jakarta (ANTARA) - Sumber internal Motorola menginformasikan bahwa Motorola RAZR dengan layar yang dapat dilipat, atau yang dikenal dengan istilah foldable phone, siap diluncurkan sebelum akhir tahun ini.

Sebelumnya ponsel tersebut dikabarkan akan meluncur pada musim panas. Namun, tampaknya ponsel dengan layar yang dapat dilipat memerlukan waktu yang lebih lama -- baik Samsung dan Huawei, yang sebelumnya juga sempat menunda peluncuran untuk Galaxy Fold dan Mate X.

Rumor mengenai ponsel layar lipat RAZR Motorola tersebar pada Februari 2018 di mana bos Lenovo memberi bocoran atas kehadiran perangkat tersebut.

Baca juga: Motorola terjun ke pasar ponsel mahal berjaringan 5G

Baca juga: Motorola klaim pelopor ponsel 5G dengan moto z3


Setahun setelahnya, RAZR dan One Vision menerima sertifikasi Bluetooth. One Vision meluncur tidak lama setelah itu, namun tetap tidak ada bocoran tentang RAZR terbaru.

Dari rumor diketahui bahwa ponsel tersebut akan mengusung layar 6,2 inci dengan resolusi 876 x 2142 piksel yang vertikal seperti model cangkang, khas RAZR.

Ponsel tersebut dibekali layar eksterior dan pemindai sidik jari pada bagian belakang dan bawah layar. Perangkat tersebut juga akan dipersenjatai Snapdragon 710 dan baterai 2.730mAh.

Motorola RAZR dengan layar yang dapat dilipat itu kabarnya akan hadir dalam jumlah terbatas, dan akan dijual eksklusif di Verizon saat ponsel tersebut meluncur di AS.

Motorola RAZR adalah salah satu dari ponsel yang sangat ikonik, dengan penjulan melebihi 130 juta unit. Motorola sebelumnya mencoba menghidupkan kembali brand tersebut dengan nama Droid RAZR dengan bodi tipis layaknya ponsel Android, dijual eksklusif dengan Verizon di AS.

Baca juga: Motorola siapkan ponsel lipat pertengahan tahun ini

Baca juga: Motorola rilis smatrtphone 5G Moto Z3

Baca juga: Motorola ST7500 Compact Tetra, HT untuk misi kritis

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar