Kejuaraan Dunia Atletik

Favorit emas 400m putra tercecer gara-gara cedera

Favorit emas 400m putra tercecer gara-gara cedera

Atlet Amerika Serikat Michael Norman gagal mencapai final lari 400 meter putra setelah mengalami cedera punggung pada babak semifinal nomor ini dalam kejuaraan dunia atletik di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, 2 Oktober 2019. (REUTERS/HANNAH MCKAY)

Doha, Qatar (ANTARA) - Atlet Amerika Serikat Michael Norman, favorit peraih medali emas pada kejuaraan dunia atletik, gagal mencapai final lari 400 meter putra setelah mengalami cedera punggung pada babak semifinal sehingga memperlambat kecepatan berlari untuk mencegah kian memburuknya cedera.

Pelari berusia 21 tahun yang finis urutan terakhir pada heat-nya dengan waktu 45,94 detik itu mengaku memperlambat kecepatan berlari karena mencegah sakit.

"Tubuh saya mengeluarkan tanda-tanda hari ini dan saya mendengarkannya," kata dia. "Saya mengambil pilihan eksekutif untuk memperlambat ketimbang berisiko cedera."

Norman turun ke gelanggang dunia dengan bekal waktu terbaik musim ini 43,45 detik yang merupakan catatan waktu tercepat keempat dalam sejarah nomor 400 meter.

Baca juga: Barber, perempuan Australia pertama juara dunia lempar lembing

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Atletik persembahkan 3 medali emas dalam ASG 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar