Liga Europa

Feyenoord tundukkan Porto, Rangers kalah di markas Young Boys

Feyenoord tundukkan Porto, Rangers kalah di markas Young Boys

Para pemain Feyenoord merayakan salah satu gol ke gawang FC Porto dalam laga kedua Grup G Liga Europa di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, Kamis (3/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Eva Plevier)

Jakarta (ANTARA) - Feyenoord berhasil menundukkan tamunya FC Porto dengan skor 2-0 dalam laga kedua Grup G Liga Europa, sementara Rangers dipaksa menelan kekalahan 1-2 di markas BSC Young Boys pada Kamis setempat (Jumat WIB).

Menjamu Porto di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, Feyenoord dipenuhi kepercayaan diri tinggi usai menang telak di kompetisi domestik pada akhir pekan lalu.

Baca juga: Feyenoord kembali jalur kemenangan dengan cara meyakinkan

Meski statistik pertandingan mencatat Porto memiliki sedikitnya 60 persen penguasaan bola, namun Feyenoord berhasil meredam gelombang serangan tim tamu sembari tampil efektif dengan mengkonversi dua dari tujuh tembakan tepat sasaran sepanjang laga.

Setelah turun minum dalam keadaan nirgol, empat menit selepas sepak lanjut babak kedua Jens Toornstra membawa Feenoord unggul dengan menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang.

Porto berusaha membalas pada menit ke-61, namun sepakan Otavio membentur mistar gawang. Tiga menit berselang giliran dua peluang Feyenoord lewat Steven Berghuis dan Sam Larsson yang ditolak oleh tiang gawang.

Mistar gawang kembali menolak peluang Porto menyamakan kedudukan pada menit ke-74 lewat tembakan Luis Diaz.

Dan Dewi Fortuna betul-betul berpaling dari Porto saat Rick Karsdorp akhirnya menggandakan keunggulan Feyenoord pada menit ke-80 dan skor 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.
Para pemain BSC Young Boys merayakan gol penentu kemenangan atas Rangers dalam laga kedua Grup G Liga Europa di Stadion de Suisse, Bern, Swiss, Kamis (3/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Denis Balibouse)


Young Boys menang dramatis

Pada waktu bersamaan di Stadion de Suisse, Bern, Swiss, tuan rumah meraih kemenangan dramatis atas tamunya Rangers dengan skor 2-1.

Tim tamu sempat unggul lebih dulu semenit jelang turun minum lewat gol Alfredo Morelos yang memanfaatkan umpan kiriman Borna Barisic.

Namun, keunggulan itu dihapuskan oleh Young Boys lima menit memasuki babak kedua lewat sontekan jarak dekat Roger Assale yang menyelesaikan umpan Ulisses Garcia.

Kedua tim sepertinya akan berbagi poin karena skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir, namun pada menit ketiga masa injury time Christian Fassnacht berhasil menyambar bola umpan sundulan Cedric Zesiger demi memastikan kemenangan Young Boys 2-1.

Baca juga: Liga Europa: Solskjaer di ujung tanduk, Emery ngotot menang

Hasil kedua laga tersebut membuat persaingan di Grup G sangat ketat karena keempat tim sama-sama mengumpulkan tiga poin, namun Feyenoord berhasil menduduki puncak klasemen berkat keunggulan selisih gol berupa surplus satu gol.

Young Boys mengikuti di posisi kedua, Rangers ketiga dan Porto keempat.

Laga ketiga Grup G akan digelar pada 24 Oktober, kala Young Boys menjamu Feyenoord dan Rangers bertandang ke markas Porto.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar