counter

Laporan dari China

400 peserta ikuti maraton vertikal di Hainan

400 peserta ikuti maraton vertikal di Hainan

Seorang peserta menaiki tangga saat Sky Marathon 2012 di gedung Pusat Keuangan Dunia Shanghai di Shanghai, China, Sabtu (20/10). Lebih dari 300 peserta mengikuti Sky Marathon kedua di Pusat Keuangan Dunia Shanghai, gedung tertinggi di China. Pada balapan vertikal ini peserta harus menaiki gedung 100 lantai setinggi 474 meter itu melalui 2.754 anak tangga. Pemenangnya, ekonom dan pengacara Austria Rolf Majcen, berhasil sampai ke puncak gedung dalam waktu 18 menit dan 55 detik. (REUTERS/Carlos Barria)

Beijing (ANTARA) - Lebih dari 400 peserta dari dalam dan luar China mengikuti lomba maraton vertikal internasional di Pulau Hainan.

Xue Jiandong dan Fan Fengjuan keduanya dari Shenzhen, Provinsi Guangdong, menjadi juara nomor putra dan nomor putri, dalam lomba yang digelar di Haikou, Ibu Kota Provinsi Hainan, Senin (7/10).

Xue berhasil memasuki garis finis pertama pada nomor putra setelah menaiki 1.050 anak tangga gedung setinggi 168 meter yang terdiri dari 37 lantai di pusat Kota Haikou dalam waktu 4 menit, 32 detik.

Sementara Fan menjadi juara nomor putri setelah finis dengan catatan waktu 5 menit, 45 detik di gedung yang sama.

Hainan Vertical Marathon International Open tersebut bagian seri kejuaraan maraton vertikal di beberapa wilayah China pada tahun ini yang mendapat otorisasi dari Towerrunning World Association (TWA).

Lomba maraton vertikal atau berlari dengan menaiki anak tangga gedung tinggi berasal dari Amerika Serikat.

Olahraga tersebut makin populer di 90 negara, termasuk di daratan Tiongkok, demikian TWA sebagaimana dikutip China Daily.

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar