Jakarta (ANTARA) - Satu minggu setelah menggelar resepsi pernikahannya dengan penyanyi Justin Bieber, Hailey Bieber mengunggah foto pernikahan mereka melalui akun Instagram.

Dalam foto tersebut tampak Hailey mengenakan gaun pengantin off-the-shoulder dengan potongan mermaid. Tapi, hal yang menarik perhatian adalah ujung tudung pengantin Hailey yang disulam dengan tulisan "till death do us part".

Pada saat bersamaan, perancang busana Vera Wang meluncurkan koleksi busana pengantin untuk musim gugur 2020, yang menampilkan busana pengantin dengan sulaman frasa menyerupai tudung milik Hailey Bieber.

Dalam siaran pers yang dikutip dari Insider, Jumat, Wang mengatakan bahwa dia terinspirasi dari gaun pengantin modern.

Baca juga: Fakta busana pengantin Meghan Markle

Koleksi busana pengantin karya Vera Wang untuk musim gugur 2020. (verawang.com)

"Tidak ada bunga, tidak ada manik-manik, tidak ada karangan bunga. Ini adalah gagasanku tentang interpretasi gaun pengantin yang modern dan tampak muda," kata Wang.

Koleksi Wang itu lebih terfokus pada detil seperti ruffles, permainan warna yang kontras, serta sulaman membentuk frasa yang menambah sentuhan personal dalam tiap desainnya.

Tidak ada yang tahu sampai kapan tren ini akan bertahan. Tapi setelah hadir kreativitas desainer yang legendaris dan model papan atas yang sudah mengenakan gaun itu, desain serupa diduga akan muncul pada 2020.

Baca juga: Justin Bieber dan Hailey Baldwin menikah lagi

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019