Bulu tangkis

Leo/Daniel juara dunia junior 2019 usai kalahkan unggulan pertama

Leo/Daniel juara dunia junior 2019 usai kalahkan unggulan pertama

Ganda putra bulutangkis Indonesia Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin yang berlaga di Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2019 di Rusia. (ANTARA/HO/PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjuarai nomor ganda putra Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2019 setelah mengalahkan unggulan pertama asal China Di Zi Jian/Wang Chang di babak final.

Dalam pertandingan berdurasi 41 menit di Kazan, Rusia, Minggu, Leo/Daniel yang menjadi unggulan kedua menang dua gim langsung 21-19, 21-18, dilansir catatan laman resmi BWF.

Dengan hasil ini maka pasangan Leo/Daniel menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang sukses membawa pulang medali emas dalam kejuaraan bulutangkis paling bergengsi di tingkat U-19 itu.

Baca juga: Kalah di final WJC 2019, Leo/Indah: kami tidak siap

Leo yang juga berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil di nomor ganda campuran tidak mampu mengalahkan lawan asal China Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling dan keluar sebagai runner-up.

Sementara di sektor ganda putri yang diwakili Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga harus takluk oleh lawan dari China yaitu Lin Fang Ling/Zhou Xin di partai final.

Baca juga: Febriana/Amalia runner-up ganda putri WJC 2019

Baca juga: Ringkasan pertandingan, tiga wakil Indonesia maju ke final WJC 2019

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar