Bulu tangkis

Denmark Open 2019, Gregoria dihentikan unggulan kelima

Denmark Open 2019, Gregoria dihentikan unggulan kelima

Dokumentasi - Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung terjatuh saat berusaha mengembalikan kok ke pebulu tangkis Thailand Ratchanok Intanon pada babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pd. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak pertama turnamen bulu tangkis Danisa Denmark Open 2019 yang diselenggarakan di Odense Sportspark, Odense, Denmark.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Selasa, dikutip dari laman BWF, Gregoria ditaklukkan oleh unggulan kelima asal India Pusarla V Sindhu dalam dua gim yang berjalan selama 38 menit dengan skor 20-22, 18-21.

Pada gim pertama, persaingan antara Gregoria dan Sindhu cukup ketat. Keduanya bergantian memimpin perolehan angka. Akan tetapi, Gregoria tidak berhasil mengamankan poin-poin kritis, sehingga kalah dengan skor 20-22.

Baca juga: Taklukkan Ben/Jessica, Praveen/Melati ke babak kedua Denmark Open 2019

Baca juga: Pasangan Owi/Winny gagal ke babak kedua Denmark Open


Berlanjut pada gim kedua, penampilan Gregoria cukup baik di awal permainan. Namun ketika kedudukan imbang 12-12, pemain India itu mulai mengambil alih permainan dan meninggalkan Gregoria.

Sempat satu kali lagi kedudukan imbang 17-17, akan tetapi kali ini Sindhu melesat dan berhasil mencuri poin lebih dulu dari Gregoria. Gim kedua itu pun akhirnya dimenangi oleh Sindhu dengan skor 21-18.

Dengan demikian, maka langkah Gregoria terhenti pada turnamen bulu tangkis level Super 750 yang berhadiah total 775.000 dolar Amerika Serikat tersebut.

Gregoria dan Sindhu sebelumnya tercatat sudah pernah bertemu lima kali di lapangan, yakni sejak Indonesia Masters 2015. Dari kelima pertemuan itu, Gregoria sama sekali belum pernah mengalahkan Sindhu.

Baca juga: Ditekuk Lu/Chen, Rinov/Pitha terhenti di babak pertama Denmark Open

Baca juga: Kalah di babak pertama Denmark Open, Rinov/Pitha: Kami tidak siap

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Semarak turnamen Indonesia Open 2019 di Istora

Komentar