"House of Hummingbird" menangi penghargaan festival film Inggris

"House of Hummingbird" menangi penghargaan festival film Inggris

Poster film "House of Hummingbird" yang tayang pada 2018. (IMDB.Com)

Jakarta (ANTARA) - Film indie Korea Selatan "House of Hummingbird" telah memenangi penghargaan khusus dalam festival film Inggris, demikian menurut Atnine Film Co., Jumat.

Selama BFI London Film Festival, yang diselenggarakan 2-13 Oktober, para juri memberikan penghargaan kepada "House of Hummingbird" (2018), yang disutradarai oleh Kim Bo-ra.

Film itu, menurut juri, "berbicara tentang ambiguitas dalam hubungan manusia dan punya wawasan yang sangat mendalam tentang keberadaan manusia."

Film garapan sutradara Kim itu, tayang perdana dan memenangi penghargaan di Festival Film Internasional Busan ke-23 pada Oktober 2018, juga Festival Film Independen Seoul, dan meraih Grand Prix untuk film fitur terbaik di Festival Film Berlin ke-69 pada Februari tahun ini.

Aktris Park Ji-hu, yang berperan sebagai tokoh utama dalam film tersebut, telah dinominasikan untuk "Best Performance by an Actress" di Asia Pacific Screen Awards.

Berlatar belakang Seoul yang berkembang pesat pada 1994, film drama itu berpusat pada tokoh Eun-hee, seorang gadis 14 tahun yang terisolasi dan kesepian dalam keluarga yang tidak normal.

Sebagai siswa sekolah menengah, Eun-hee mengembara tanpa tujuan sambil terus mencari cinta dan tujuan seperti burung kolibri, yang mengepakkan sayapnya 90 kali per detik, sampai dia bertemu dengan guru baru yang menemukan bakat uniknya.

Pada Kamis, jumlah penonton "House of Hummingbird" mencapai 126.813, sebuah pencapaian luar biasa di pasar lokal, di mana sebagian besar film indie tidak menarik lebih dari 10.000 penonton bioskop, demikian Yonhap.

Baca juga: "The Bad Guys" awali Korea Indonesia Film Festival 2019
Baca juga: Film "Parasite" wakili Korea Selatan di ajang Oscar
Baca juga: Film animasi Korea "The Underdog" diekspor juga ke Indonesia

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar