Pelantikan presiden, ini informasi pengalihan rute Transjakarta

Pelantikan presiden, ini informasi pengalihan rute Transjakarta

Petugas melakukan penutupan jalan di belakang Kompleks Parlemen di kawasan Gelora Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2019). Penutupan jalan tersebut dilakukan untuk antisipasi pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa yang digelar di depan gedung Parlemen. ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR)

Jakarta (ANTARA) -
PT Transportasi Jakarta mengalihkan sejumlah rute perjalanan bus Transjakarta imbas rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung MPR, Minggu, menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.
 
"Sehubungan dengan penutupan jalan yang terjadi di sekitar Patung Kuda dan Gedung MPR/DPR, beberapa layanan Transjakarta mengalami pengalihan dan perpendekan rute untuk tetap melayani pelanggan," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo di Jakarta.
 
Berikut informasi pengalihan rute Bus Transjakarta yang dirangkum melalui siaran resmi perusahaan yang diterima ANTARA di Jakarta.
 
Koridor 1: Blok M-Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas berlaku kedua arah.
 
Rute 1A: PIK-Balai Kota mengalami perpendekan rute menjadi PIK-Harmoni terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.
 
Koridor 2: Harmoni-Pulogadung mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai dengan Halte Gambir 2.

Baca juga: Pelantikan presiden, MRT tutup layanan Stasiun Benhil
Baca juga: Pelantikan presiden, delegasi Malaysia tiba di Halim Minggu siang
Bus TransJakarta yang melayani koridor satu Blok M-Kota di Halte Bundaran HI, Jumat (18/10/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)
Rute 6A: Ragunan-Monas via Kuningan saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan-Tosari via Kuningan terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.
 
Rute 6B : Ragunan-Monas via Semanggi saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan-Tosari via Semanggi terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.
 
Koridor 9: Pinang Ranti-Pluit saat ini mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. Untuk sementara arah Pluit tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Slipi Petamburan.
 
Rute 1B: Tosari-Stasiun Palmerah mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur. Untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan DPR 2.
 
Rute 1B: Stasiun Palmerah-Tosari mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur selepas lampu lalu lintas arah Kememterian Pemuda dan Olahraga. Untuk sementara selepas Stasiun Palmerah via Patal Senayan lanjut pelayanan normal sampai Tosari.
 
Rute 5A: Kampung Melayu-Grogol mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas.

Baca juga: Pelantikan presiden, Stasiun Tanah Abang-Palmerah tidak beroperasi
Baca juga: Situasi Jakarta kondusif menjelang pelantikan presiden
 
Rute 7F: Harmoni-Kp.Rambutan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampau Halte Gambir 2.
 
Rute 1P: Senen-Bundaran Senayan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Atrium sampai Wisma Nusantara
 
Rute 1P: Bundaran Senayan-Senen mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Plaza Indonesia sampai Panti Perwira
 
Rute 8A: Harmoni-Grogol mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Istana Negara. Untuk sementara tidak melewati Halte Juanda dan Halte Pecenongan
 
Rute 1R: Senen-Tanah Abang mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Pemberhentian BNI Kramat sampai Wisma Mandiri.
 
Rute T11: Bundaran Senayan-Poris Plawad mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Gedung DPR/MPR. sementara tidak melewati Halte Senayan JCC sampai Slipi Petamburan.

Baca juga: Petugas berlakukan penjagaan berlapis di sekitar gedung parlemen
Baca juga: Jelang pelantikan presiden, ruas jalan seputar Istana ditutup
 
Rute 5C: PGC-Harmoni mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Jalan Veteran. sementara tidak melewati Halte Juanda dan Pecenongan.
 
Rute S41: Pondok Cabe arah Tanah Abang mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Gedung DPR/MPR. Untuk sementara arah Tanah Abang tidak melewati Istora Senayan hingga Museum Tekstil.
 
Rute 10H : Blok M-Tanjung Priok sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. sementara tidak melewati Halte Senayan JCC hingga Halte Tarakan.
 
Rute 4A : TU Gas-Jelambar mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. Untuk sementara arah Grogol tidak melewati Halte Halte Senayan JCC hingga Slipi Petamburan.
 
Rute DA4: Kota-MRT Dukuh Atas mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Pemberhentian Monas 1 hingga Bank Indonesia
 
Rute DA4: MRT Dukuh Atas-Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Bank Indonesia hingga pemberhentian Komplek Majapahit Permai
 
"Rekayasa layanan operasional Transjakarta hari ini akan kembali seperti semula sampai semua jalan yang ditutup oleh pihak Kepolisian dibuka kembali," kata Nadia.

Pewarta: Andi Firdaus/Laily Rachmawati
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Park and ride untuk pengguna MRT resmi diluncurkan

Komentar