Budi Doremi minta anggota DPR perhatikan seniman

Budi Doremi minta anggota DPR perhatikan seniman

Budi Doremi saat ditemui dalam acara peluncuran album kompilasi "Musikini : Superhits" di Jakarta, Senin (21/10/2019). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Budi Doremi meminta anggota DPR RI periode 2019 - 2024 untuk mengeluarkan kebijakan yang lebih memperhatikan nasib para seniman.

"Aku yakin orang-orang yang duduk di dewan itu adalah orang yang terpilih. Artinya, mereka pasti punya kapasitas. Persoalannya akan jadi sangat tidak sederhana ketika yang dihadapi itu enggak cuma satu orang, tapi banyak kepala," kata Budi Doremi saat ditemui di Jakarta, Senin.

Meski begitu, dia menyadari persoalan yang dihadapi para anggota dewan cukup banyak sehingga kebijakan terkait nasib para seniman menjadi diragukan sebagai prioritas utama.

Baca juga: Harapan Glenn Fredly untuk musisi yang lolos ke Senayan

"Saya enggak tahu. Perkara musik atau seni itu jadi prioritas ke berapa karena saya lihat di Indonesia seni memang sebiasa itu. Se-anak tiri itu. Se-enggak dianggap itu," ujarnya.

Pekerjaan seniman, menurut Budi, tidak terlalu dianggap di Indonesia jika dibandingkan dengan profesi lain.

"Seniman di Indonesia itu enggak dianggap. Kalau mau ngelamar cewek, ditanya, 'Kerjaan kamu apa? Seniman' langsung orang tuanya 'Ha, seniman makan apa anaknya?' Tapi kalau ditanya, 'Pekerjaan kamu apa? Saya PNS'. Oh, itu bagus di mata orang tua mereka," katanya.

Baca juga: Warganet menaruh harapan besar kepada anggota DPR RI baru

Baca juga: Budi Doremi tolak tawaran pemeran utama film

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komisi X DPR-RI agendakan panggil Pemda untuk Piala Dunia U20

Komentar