Tenis

Andy Murray masuk tim Piala Davis Britania

Andy Murray masuk tim Piala Davis Britania

Reaksi petenis Britania Raya Andy Murray saat melakoni partai final turnamen Eropa Terbuka ATP menghadapi petenis Swiss Stan Wawrinka di Antwerp, Belgia, Minggu (20/10/2019) setempat. (ANTARA/AFP/John Thys)

Jakarta (ANTARA) - Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray dipilih masuk tim Britania untuk turnamen Piala Davis yang menggunakan format baru bulan depan.

Petenis Skotlandia berusia 32 tahun itu kembali ke lapangan tenis setelah pada Januari lalu menjalani operasi pinggul dan baru saja menjuarai turnamen Eropa Terbuka di Antwerp, Belgia, Minggu (20/10), sebagai gelar pertamanya dalam dua setengah tahun.

Baca juga: Andy Murray raih gelar ATP pertamanya sejak operasi pinggul

Baca juga: Untuk pertama kali sejak 2017 Murray maju ke semifinal


Andy Murray bergabung bersama saudaranya yang bermain di nomor ganda Jamie, Dan Evans, dan Neal Skupski di tim yang dipimpin kapten Leon Smith. Anggota kelima di tim Piala Davis Britania itu akan dipastikan kemudian.

Britania ditempatkan di Grup E bersama Kazakhstan dan Belanda dalam turnamen Piala Davis yang menggunakan format 18 tim untuk pertama kalinya, yang akan digelar di Madrid pada 18-24 November mendatang.

Baca juga: Peringkat Murray naik lebih dari 200, Djokovic bertahan di puncak

Delapan belas tim itu akan berkompetisi di dalam enam grup yang menggunakan sistem round robin, dengan enam pemenang dari setiap grup dan dua posisi kedua terbaik akan melaju ke perempat final.

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic akan mewakili Serbia di Grup A melawan Prancis dan Jepang, sementara petenis peringkat dua dunia Rafa Nadal di tim Spanyol berada di Grup B melawan Kroasia dan Rusia, demikian dilaporkan Reuters.

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar