SEA Games 2019

NOC Indonesia optimistis Menpora bisa membuat gebrakan

NOC Indonesia optimistis Menpora bisa membuat gebrakan

Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. ANTARA/Bayu Kuncahyo

Jakarta (ANTARA) - Ketua NOC Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari optimistis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bisa membuat gebrakan dalam peningkatan prestasi olahraga meski pria kelahiran Gorontalo itu bukan dari unsur olahraga.

"Saya punya ekspektasi yang tinggi kepada Pak Menpora. Beliau Menpora yang gaul dan pasti akan mudah memahami seluk beluk olahraga Indonesia," kata pria yang akrab dipanggail Okto itu di sela peninjauan pelatnas SEA Games 2019 di Jakarta, Jumat.

Menpora, kata Okto dipastikan tidak akan berjalan sendiri. Pihaknya akan terus melakukan koordinasi terus memberikan data riil dari kondisi atlet Indonesia yang disiapkan untuk kejuaraan internasional dan yang paling dekat adalah SEA Games 2019 Filipina akhir tahun nanti.

"Kami akan feeding ke Menpora supaya segera mendapatkan data riil kondisi olahraga di Indonesia. Saya percaya dengan kemampuan Menpora," katanya menambahkan.

Baca juga: Zainudin Amali berpacu dengan waktu menyelami olahraga

Pria yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) mengaku sudah melakukan pertemuan khusus dengan Menpora Zainudin Amali dan sudah membahas soal olahraga Indonesia.

"Kami sudah menjelaskan kondisi olahraga Indonesia saat ini setelah sertijab kemarin. Nanti pasti ada pertemuan-pertemuan selanjutnya," kata pria yang juga promotor tinju itu.

Baca juga: Menpora baru diharapkan lebih perhatian pada olahraga masyarakat

Baca juga: Menpora Zainudin diharapkan beri perhatian khusus ke bulu tangkis


Menpora Zainudin Amali, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dan Cdm Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019 secara bersamaan meninjau pelatnas yang berada di kompleks Gelora Bung Karno Senayan (GBK), Jakarta.

Pertama, politisi Partai Golkar itu meninjau pelatnas panahan. Pada pertemuan dengan atlet maupun ofisial, Menpora meminta laporan persiapan hingga kendala yang dihadapi oleh atlet maupun tim pendukungnya.

Baca juga: APKORI beberkan tugas yang harus diselesaikan Menpora Zainudin

Setelah panahan, rombongan Menpora bergerak menuju Stadion Madya untuk melihat pelatnas atletik. Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan menyambut langsung kunjungan tersebut termasuk sprinter Lalu Muhammad Zohri.

Kunjungan terakhir ke pelatnas karate di Gedung Serbaguna GBK. Menpora juga melakukan hal yang sama yaitu mencari masukan serta memantau persiapan SEA Games 2019.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ratusan pembalap Tour de Indonesia ikuti start etape kedua di Madiun

Komentar