Jakarta (ANTARA) - Perancang busana Prettycia Haqni menampilkan kota Santorini dalam bentuk 13 busana yang diperagakan dalam pagelaran Jakarta Fashion Week 2020.

"Saya sungguh terinspirasi dengan kota Santorini baik itu bentuk gereja, kubah gedung, hingga birunya ombak laut. Saya sungguh kagum dengan Santorini," ujar Prettycia di Jakarta Fashion Week beberapa waktu lalu.

Paduan warna putih dengan biru yang merupakan ciri khas dari kota Santorini, menjadi warna pilihan Prettycia untuk koleksi yang dia beri tajuk "Struktur".

Gedung-gedung serta kubah di Santorini dia terjemahkan dalam bentuk oversized cape berwarna biru dari bahan duchess yang berkilau namun kaku, sehingga mempertegas bentuk serta struktur busana.

Selain itu ada gaun koktail pendek dengan lengan yang menyerupai lonceng gereja di kota Santorini.

Gelombang laut diimplementasikan Prettycia menjadi pleats yang diolah dari bahan sifon dalam warna gradasi biru.

Baca juga: Kain Humbang Hasundutan disulap jadi pakaian kelas dunia
 
Desainer Prettycia Haqni memamerkan 13 busana rancangannya dalam pagelaran busana bertajuk "Struktur" pada Jakarta Fashion Week 2020. (ANTARA / Maria Rosari)


Selain itu gaun tiered yang disusun tumpuk dalam potongan A tanpa lengan memberi gambaran yang kuat tentang gelombang laut.

"Di beberapa potong pakaian, saya menggunakan payet untuk melukiskan taburan bintang di Santorini pada malam hari," kata Prettycia.

Prettycia juga berkolaborasi dengan Noma Jewelry dalam membuat aksesori yang sesuai berupa anting dan mahkota untuk membuat koleksinya menjadi semakin utuh.

Prettycia merupakan salah satu lulusan terbaik dari Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budihardjo yang memamerkan kemampuannya dalam merancang busana.

Selain Prettycia, tiga lulusan terbaik LPTB Susan Budihardjo seperti Sonia Angela, Bella Shofie dan Abirani juga memamerkan busana rancangan mereka. Masing-masing perancang busana memamerkan 13 tampilan yang menginterpretasikan tema utama pagelaran busana ini yaitu "Times".

Baca juga: Ramah lingkungan, peragaan busana dari daur ulang plastik di JFW 2020

Baca juga: IKYK persembahkan koleksi Hyjab on Fire di JFW 2020

 

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019