"Sleman Extreme Fun Cycling" digelar untuk hari sumpah pemuda

"Sleman Extreme Fun Cycling" digelar untuk hari sumpah pemuda

Bupati Sleman Sri Purnomo melepas start 'Sleman Extreme Fun Cycling" dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91di Lapangan Pemda Sleman, Minggu (27/10/2019). ANTARA/Victorianus

seiring dengan kemajuan teknologi informasi membuat orang semakin malas untuk bergerak atau berjalan kaki
Sleman (ANTARA) - Sleman Extreme Fun Cycling  digelar Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Lapangan Pemda Sleman, Minggu.

Kepala Dispora Kabupaten Sleman Agung Armawanta mengatakan bahwa kegiatan yang mengusung konsep fun bike ini tidak hanya dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, tapi juga untuk pembinaan.

"Kegiatan yang menempuh jarak 50 kilometer sampai dengan 100 kilometer ini selain memperingati hari sumpah pemuda juga memang untuk pembinaan," katanya.

Baca juga: Riau gelar karnaval budaya sambut Hari Sumpah Pemuda
Baca juga: RRI Purwokerto gelar Konser Merajut Seni Menyatukan Indonesia


Ia mengatakan bahwa melalui kegiatan Sleman Extreme Fun Cycling juga Pemerintah Kabupaten Sleman berupaya mensosialisasikan gaya hidup sehat dengan berolahraga.

Kurang lebih 100 orang turut serta dalam kegiatan fun bike tersebut dengan mengikuti kategori 50 kilometer dan 100 kilometer dengan rute start Lapangan Pemda menuju Godean, Gamping, Minggir, Turi dan finish kembali di Lapangan Pemda Sleman.

Bupati Sleman Sri Purnomo dalam kesempatan tersebut menyambut baik dengan adanya penyelenggaraan Sleman Extreme Fun Cycling 

Baca juga: 10.000 penari Soreng bakal meriahkan Sumpah Pemuda di Magelang

Menurut Sri Purnomo, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sleman dalam menjaga kesehatan dan kebugaran masyarakat.

"Realita di lapangan menunjukkan bahwa seiring dengan kemajuan teknologi informasi membuat orang semakin malas untuk bergerak atau berjalan kaki. Sehingga dapat menjadi potensi terganggunya kesehatan," katanya.

Ia berharap, Sleman Extreme Fun Cycling semakin memicu tumbuhnya kesadaran masyarakat akan olahraga.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sleman, Sri Purnomo juga berkesempatan melepas secara langsung para peserta fun bike sekaligus mengikuti kegiatan sepeda tersebut.

Baca juga: Padang Pariaman kibarkan bendara raksasa peringati Sumpah Pemuda
Baca juga: Pacu ketinting meriahkan perayaan Sumpah Pemuda

 

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bupati Sleman awali pelaksanaan Coklit

Komentar