Shopee Liga 1 2019

Jacksen F Tiago anggap Perseru-Badak Lampung tim kuat

Jacksen F Tiago anggap Perseru-Badak Lampung tim kuat

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago dan pemain belakang Persipura Tinus Pae, Minggu (27/10/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna/media oficcer Perseru Badak Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Pelatih kesebelasan Persipura Jayapura Jacksen.F Tiago menganggap Perseru-Badak Lampung adalah tim yang kuat sehingga menginstruksikan anak asuhannya agar tidak hanya fokus di satu lini.

Pertandingan antara Perseru Badak-Lampung akan digelar di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Provinsi Lampung, Senin.

"Semua tim di liga Indonesia sama kuat termasuk Perseru-Badak Lampung, jadi saya hanya tidak ingin pemain terlena akan hasil bagus di beberapa pertandingan terakhir," kata Jacksen saat memberi keterangan pada awak media, di Bandarlampung, Minggu.

Baca juga: Perseru-Badak Lampung turunkan tim terbaik hadapi Persipura

Menurut dia meski saat ini Perseru-Badak Lampung ada di zona bawah dan mendapatkan catatan buruk dalam beberapa pertandingan mereka tetaplah tim liga satu yang memiliki kemampuan untuk berbuat banyak.

"Meski jadwal padat kami akan tetap fokus dan memaksimalkan kemampuan pemain untuk pertandingan besok," kata dia.

Jacksen mengungkapkan bahwa target dari manajemen Persipura saat kedatangannya ke kesebelasan tersebut adalah membawa tim masuk dalam peringkat 10 besar.

"Target awal 10 besar tapi melihat kondisi berjalan yang kita capai, mereka meminta masuk ke lima besar dan sekarang kami sudah ada di empat besar," kata dia.

Baca juga: Meski hadapi Persija di Bali, Persib senang karena bobotoh siap hadir

Dengan posisi peringkat saat ini, lanjutnya, timnya akan berusaha mencapai peringkat yang lebih baik dan selalu berusaha memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.

"Kita tidak tahu ke depan seperti apa yang jelas dengan sisa pertandingan yang masih banyak kita harus bisa capai posisi sebagus mungkin," kata dia.

Sementara itu pemain Persipura Tinus Pae menyatakan kesiapan semua pemain pada pertandingan besok menghadapi Perseru- Badak Lampung.

"Meski jadwal yang sangat padat kami selalu siap karena waktu pertandingan yang dekat sudah biasa di liga ini, mau tidak mau pemain harus siap melakoninya," ujar dia.

Baca juga: Pelatih Persipura sebut timnya beruntung menang di Padang

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar