Medan (ANTARA) - Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah, mengapresiasi kegiatan Survey Untuk Program Kemitraan Pasifik yang dilaksanakan delegasi Angkatan Laut Amerika Serikat, dapat berjalan secara baik dan berhasil.

"Suatu kehormatan bagi kami menerima kunjungan dari anda dan dapat membantu tugas pada kegiatan Pacifik Partnership," kata Fadhilah, dalam sambutannya di Markas Koodam I/Bukit Barisan, Medan, Selasa, saat menerima kunjungan kehormatan Konsul Jenderal Amerika Serikat di Medan, Guy Margalith dan Kapten (Kolonel) William Baxter, yang memimpin delegasi Angkatan Laut Amerika Serikat.

Pada acara tersebut, Fadhillah memperkenalkan para pejabat dan stafnya serta menyampaikan buku profil Kodam I/Bukit Barisan.

Juga baca: Panglima Kodam I/Bukit Barisan beri pesan kepada prajurit

Ia juga menyinggung misi yang diemban Konsulat Amerika Serikat dalam rangka pelaksanaan Program Kemitraan Pasifik, di wilayah Sumatera Utara, khususnya di Medan, dan Sibolga.

"Kami berharap kegiatan survei untuk Program Kemitraan Pasifik yang dilaksanakan oleh tim Anda dapat berjalan secara baik dan berhasil," ujar Fadhilah.

Sehubungan dengan itu, ia mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk daerah Sibolga sebagai tempat pelaksanaan Program Kemitraan Pasifik. "Kami siap untuk membantu dan menyukseskan program itu," ucap jenderal bintang dua itu.

Ia juga berharap pertemuan ini tidak hanya memperkuat hubungan militer antara kedua negara.Tetapi juga dapat memperkuat persahabatan antara sesama personel militer.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019