PasarPolis dan PegiPegi sediakan asuransi perjalanan klaim instan

PasarPolis dan PegiPegi sediakan asuransi perjalanan klaim instan

Ilustrasi (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Startup teknologi asuransi PasarPolis berkolaborasi dengan Pegipegi untuk menyediakan asuransi perjalanan yang terjangkau dan klaim instan yang mudah.

Asuransi perjalanan penting untuk meminimalkan risiko kerugian waktu dan finansial akibat penundaan serta pembatalan penerbangan hingga kehilangan kehilangan bagasi, yang kasusnya masih sangat tinggi di Indonesia.

Data dari Kementerian Perhubungan menunjukkan bahwa satu dari lima penerbangan di Indonesia mengalami delay dan terdapat 1.991 kasus pembatalan penerbangan dalam periode semester pertama tahun 2018.

Lembaga riset Stasher juga menyatakan bahwa Bandara Soekarno-Hatta mencatatkan angka keterlambatan penerbangan tertinggi di dunia. Soekarno-Hatta menempati ranking terakhir dalam hal ketepatan waktu, dari pelacakan penerbangan periode Juni 2018 - Mei 2019.

Baca juga: Jelang mudik, Pegipegi buka 24 jam

Baca juga: Kereta wisata Priority bisa dipesan di biro perjalanan online


Walaupun wisatawan menghadapi risiko tinggi seperti delay dan pembatalan perjalanan, penetrasi asuransi perjalanan di Indonesia masih sangat rendah, yaitu hanya sebesar 1,1 persen per bulan Maret 2018.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab rendahnya pemesanan asuransi perjalanan, seperti proses klaim yang berbelit-belit, harga yang tinggi, ataupun proses pendaftaran yang memakan waktu.

"Dengan menggunakan teknologi dalam setiap proses pencairan asuransi, kami bisa menghadirkan asuransi yang mudah dibeli, memiliki harga terjangkau, waktu klaim yang sangat pendek, dan proses klaim yang sangat mudah,” kata Cleosent Randing, CEO PasarPolis, dalam siaran pers, Selasa.

PasarPolis menerapkan asuransi perjalanan dengan fitur klaim instan, notifikasi langsung kepada pemegang polis, dan proses pencairan yang hanya memakan waktu beberapa menit.

Baca juga: Pemudik ditawari asuransi gratis selama perjalanan

Baca juga: Liburan akhir tahun lebih tenang dengan asuransi perjalanan


Ketika terjadi delay maupun cancellation, PasarPolis otomatis akan mengirimkan notifikasi instan melalui SMS dan WhatsApp agar pemegang polis dapat melakukan klaim.

Setelah itu, pemegang polis hanya perlu memasukkan nomor ponsel, nomor polis, dan rekening bank, lalu dana akan masuk ke rekening dalam 1 x 24 jam.

Untuk menjangkau berbagai kalangan masyarakat, harga asuransi PasarPolis pun dimulai dari belasan ribu saja.

Baru-baru ini, PasarPolis meresmikan kolaborasi dengan Pegipegi untuk menghadirkan layanan Pegipegi Travel Protection bagi para pelanggan.

Asuransi perjalanan ini melindungi penumpang dari segala kejadian tidak terduga, yang meliputi ganti rugi keterlambatan hingga Rp3 juta, santunan kecelakaan hingga Rp100 juta, refund pembatalan penerbangan hingga Rp10 juta, dan ganti rugi kehilangan penerbangan lanjutan hingga Rp5 juta.

Cara mengaktifkan asuransi ini sangat mudah. Penumpang hanya perlu mengaktifkan tombol Asuransi pada saat pembelian tiket pesawat di Pegipegi.

Pegipegi terus berupaya memberikan pengalaman travelling terbaik bagi seluruh pelanggan. Oleh karena itu, Pegipegi menghadirkan Pegipegi Travel Protection, kata Chief Marketing Officer Pegipegi, Serlina Wijaya, menambahkan.

Baca juga: Traveloka, Pegipegi dan Tiket.com beri diskon kemerdekaan

Baca juga: Pegipegi hadirkan empat fitur baru permudah pesan tiket mudik

Baca juga: Ragam diskon agen perjalanan online selama Ramadhan

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar