Liga Italia

Dari 701 gol hanya gol ini yang paling dikenang Ronaldo

Dari 701 gol hanya gol ini yang paling dikenang Ronaldo

Pemain Juvenus Cristiano Ronaldo dalam konferensi pers Juventus di Allianz Stadium, Turin, Italia, pada 21 Oktober 2019. (REUTERS/MASSIMO PINCA)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo mengungkapkan dari 701 gol yang sudah dia ciptakan hanya satu yang paling dikenangnya yakni saat pertandingan Real Madrid melawan Juventus.

"Itu salah satu gol dari tendangan salto paling indah," kata Ronaldo dalam laman football-italia.

Striker Portugal itu menciptakan rekor gol terbanyak dari tiga dari lima liga top Eropa dengan melebihi 700 gol dari semua turnamen selama karirnya yang cemerlang yang bakal sulit disamai siapa pun.

Banyak gol dia yang menawan tetapi hanya satu yang disebut Ronaldo sebagai favoritnya yang juga sangat diingat oleh Bianconeri.

"Sulit menyebutkannya. Yang terakhir selalu paling penting. Tetapi jika Anda meminta saya memilih, maka saya akan pilih gol yang saya cetak ke gawang Juventus: tendangan salto itu,” kata pemain berusia 34 tahun itu dalam wawancara eksklusif dengan France Football.

Baca juga: Siapa lebih hebat? Cristiano Ronaldo atau Miralem Pjanic

"Lihat ketinggian yang saya hadapi ketika saya menyentuh bola. Itu di atas 2,40 meter. Itu luar biasa. Bagi saya, itu adalah salah satu gol dari tendangan salto yang paling indah dan saya tidak bilang karena saya yang menciptakannya," kata Ronaldo.

Ronaldo setuju bahwa dia sudah terobsesi oleh statistik sejak usia muda dan mengembangkan teknik menciptakan gol.

"Mencetak gol adalah hal paling penting dalam sepak bola, setelah memenangkan tim Anda. Keduanya saling berkaitan, oleh karena itu saya kembangkan cara bermain dan berstrategi sepak bola," sambung sang superstar.

"Pada usia 19 atau 20 tahun, saya sudah paham bahwa sepak bola itu soal angka, juara dan rekor. Tidak cuma soal permainan atau mengolah bola. Jika Anda ingin memenangkan sesuatu maka Anda harus menciptakan gol."

"Awalnya saya mendribel, saya memamerkan gerakan kaki saya. Saya sadar itu tak cukup. Saya harus menciptakan gol."

Baca juga: Hazard mengaku berat warisi nomor 7 Real Madrid


Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar