Liga Italia

Ronaldo samakan Ballon d'Or dengan Hadiah Nobel

Ronaldo samakan Ballon d'Or dengan Hadiah Nobel

Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo. ANTARA/AFP/Marco Bertorello/aa.

Jakarta (ANTARA) - Superstar Juventus dan Portugal Cristiano Ronaldo menyamakan Ballon d'Or dengan Hadiah Nobel di tengah upayanya merebut gelar ini yang keenam kalinya.

Berbicara kepada France Football setelah masuk daftar 30 pesepak bola calon penerima penghargaan ini untuk edisi 2019, pemain berusia 34 tahun itu mengaku bahwa dia telah banyak belajar dari para superstar seperti Michael Jordan dalam basket NBA untuk pencapaiannya yang luar biasa dalam olahraga.

"Saya belajar dari dia seperti saya belajar dari semua yang terbesar. Saya tak cuma membahas soal olahraga semata," kata Ronaldo dalam laman football-Italia. "Saya suka membaca banyak hal dari Hadiah Nobel, yang menemukan, yang mengembangkan, yang menciptakan atau membangun sesuatu."

Baca juga: Dari 701 gol hanya gol ini yang paling dikenang Ronaldo

"Hadiah Nobel untuk orang-orang ini seperti Ballon d'Or bagi saya. Saya ingin mengetahui mengapa mereka menemukan sesuatu dan bagaimana mereka berhasil, ini penting dan membantu saya untuk jauh lebih baik," sambung Ronaldo.

Ronaldo menyatakan ingin tetap berada pada aras tertinggi elite sepak bola selama mungkin. Dia menyatakan hanya ingin bermain pada pertandingan-pertandingan penting, seandainya dia bisa.

"Pertandingan tim nasional dan pertandingan Liga Champions adalah jenis laga yang sangat membuat saya termotivasi," kata sang kapten timnas Portugal yang sudah lima kali menjuarai Liga Champions.

Baca juga: Siapa lebih hebat? Cristiano Ronaldo atau Miralem Pjanic

Baca juga: Cristiano Ronaldo masih belum siap untuk pensiun

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar