Tenis

Djokovic butuh tambahan poin untuk duduki peringkat pertama ATP Finals

Djokovic butuh tambahan poin untuk duduki peringkat pertama ATP Finals

Petenis asal Serbia Novak Djokovic . (REUTERS/ALY SONG)

Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic, hanya kurang dari 1.500 poin ATP untuk mengamankan tempat teratas ATP Finals untuk keenam kalinya, yang untuk sementara masih ditempati Rafael Nadal di tahun ini.

Nadal kini berada di depan Djokovic, dengan unggul 1.280 poin, yang berpotensi menempati peringkat teratas ATP Finals untuk kelima kalinya jika berhasil menyabet gelar juara pertamanya di Paris Masters.

"Saya mengerti bahwa saya perlu bermain lebih baik dan melangkah jauh di turnamen ini, saya punya kesempatan untuk tetap berada dalam pertempuran memperebutkan peringkat pertama," kata Djokovic, dilansir atptour.com, Kamis.

Baca juga: Zverev tambah 90 poin ATP Finals usai kalahkan Verdasco

Sebelumnya, Djokovic menundukkan Corentin Moutet (Prancis) dengan skor 7-6(2), 6-4 di babak kedua Paris Masters pada Rabu.

Meski mengamankan dua set poin di set pembuka, namun Djokovic mengaku kecewa dengan pertandingan tersebut akibat mencetak sejumlah kesalahan sendiri saat menghadapi lawan yang lebih muda dan berbakat.

"Saya tidak merasa sehat 100 persen dalam beberapa hari terakhir. Ini bukan pertama kalinya saya tidak bermain pada performa tertinggi. Banyak kesalahan, terutama di set pertama," kata Djokovic.

Baca juga: Nadal kembali beraksi setelah menikah

"Pertama kali melawan pemain muda yang berbakat, mengembalikan banyak bola yang tidak bisa dilakukan orang biasanya. Saya menghormati semangat juangnya. Itu adalah pertandingan yang bagus pada akhirnya, dan saya menemukan cara untuk menang," pungkas petenis asal Serbia itu.

Selanjutnya ia akan bertemu petenis Inggris Kyle Edmund, yang mengalahkan unggulan ke-14 Diego Schwartzman (Argentina) 7-5, 6-3.

Djokovic memimpin catatan pertemuan ATP mereka dengan skor 4-1, dengan satu-satunya kemenangan bagi Edmund tercipta di lapangan tanah liat Madrid Open 2018.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tenis Ganda Campuran menjadi penutup yang manis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar