MotoGP

Yamaha kompetitif, Rossi nikmati pertarungan untuk podium di Sepang

Yamaha kompetitif, Rossi nikmati pertarungan untuk podium di Sepang

Pebalap tim Monster Energy Yamaha Valentino Rossi di balapan Grand Prix Malaysia, Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019) Reuters/Lai Seng Sin

Jakarta (ANTARA) - Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) menikmati pertarungannya untuk podium Grand Prix Malaysia dan mendapati motor Yamaha YZR-M1 kompetitif di Sirkuit Sepang, Minggu.

Pebalap asal Italia itu di paruh terakhir lomba berjuang untuk finis podium namun Andrea Dovizioso (Ducati) mampu menahan gempuran sang rival senegaranya itu.

"Bagi kami ini balapan yang baik khususnya mengingat kecepatan dan hasil kami di balapan-balapan sebelumnya. Aku ingin mencoba meraih podium karena tentunya podium akan menjadi cerita yang lain tapi sayangnya aku tak mampu mengalahkan Dovi," kata Rossi usai finis P4, seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Baca juga: Vinales tampil perkasa juarai Grand Prix Malaysia

Baca juga: Vinales persembahkan kemenangan Sepang untuk Afridza Munandar


The Doctor finis 0,354 detik di belakang Dovi yang melengkapi podium bersama juara balapan Maverick Vinales dan runner-up Marc Marquez.

Namun Rossi yang start dari P6 bisa berpuas diri setelah mencetak waktu putaran tercepat di balapan yang menjadi rekor baru Sepang di lap ke-3 dari 20 lap.

Terakhir kali Rossi mencetak waktu putaran tercepat ketika di balapan saat dia bertarung di Le Mans pada 2016.

"Tapi balapan ini bagus, aku mencetak lap tercepat juga rekor putaran. Aku merasa baik dengan motorku, aku membalap dengan baik. Tentunya aku mulai sedikit dari belakang grid jadi aku kehilangan sedikit waktu di awal karena aku cepat, tapi aku menikmatinya. Ini akhir pekan yang bagus.

Yamaha juga sangat kompetitif di sesi latihan dan kualifikasi dengan mengirim tiga pebalapnya di posisi start baris terdepan.

Baca juga: Duo Petronas Yamaha SRT "melempem" di Sepang, ada apa?

Selanjutnya: Pertarungan Rossi dengan Dovizioso

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pengamanan khusus untuk pembangunan sirkuit MotoGP

Komentar