Ombudsman buka lowongan calon asisten di Sumbar

Ombudsman buka  lowongan calon asisten di Sumbar

Kepala Ombudsman perwakilan Sumbar Yefri Heriani (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (ANTARA) - Ombudsman Republik Indonesia membuka lowongan calon asisten yang akan ditempatkan di kantor perwakilan Sumatera Barat dengan jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak empat orang.

"Ombudsman membuka seleksi bagi putra dan putri terbaik Warga Negara Indonesia (WNI) untuk mengisi lowongan calon asisten, pendaftaran mulai dibuka pada 5 November 2019 hingga 23 November 2019," kata Kepala Ombudsman perwakilan Sumbar Yefri Heriani di Padang, Rabu.

Ia menjelaskan persyaratan bagi pelamar calon asisten di antaranya adalah Warga Negara Indonesia (WNI), bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat jasmani dan rohani, terbebas dari narkotika dan obat-obatan terlarang.

Kemudian berusia paling rendah 22 tahun dan paling tinggi 35 tahun per 1 Januari 2020, ujarnya.

Pendidikan paling rendah sarjana dengan IPK minimal 2,75 untuk perguruan tinggi terakreditasi A atau 3,00 bagi perguruan tinggi lainnya dari semua program studi.

Selain itu, bersedia untuk tidak merangkap jabatan sebagai penyelenggara negara, pengurus dan anggota partai politik, advokat, serta profesi lainnya seperti dokter, akuntan, notaris, pejabat pembuat akte tanah.

Ia menyampaikan berkas administrasi lengkap yang sudah dicetak dikirim melalui pos/jasa kurir atau dapat diantar langsung kepada Panitia Seleksi Kepala Perwakilan dan Calon Asisten Ombudsman Republik Indonesia dengan alamat Jl. H.R. Rasuna Said Kav. C-19 Lantai 5 Ombudsman Republik Indonesia, Kuningan, Jakarta Selatan 12920, setiap hari kerja pukul 09.00-16.00 WIB.

Berkas diterima paling lambat tanggal 23 November 2019 dan informasi lebih lanjut dan lebih rinci mengenai persyaratan dan ketentuan rekrutmen ini dapat dipantau di website www.ombudsman.go.id dan media sosial resmi milik Ombudsman.

Ia memastikan seluruh proses rekrutmen ini tidak dipungut biaya.

Yefri menambahkan total formasi calon asisten yang dibuka pada tahun ini sebanyak 80 orang yang akan disebar di kantor pusat dan 12 kantor perwakilan.

Selain itu Ombudsman juga membuka lowongan untuk formasi kepala perwakilan untuk Provinsi Bangka Belitung, Banten dan Kalimantan Tengah.

Baca juga: Bursa kerja di Kudus sediakan 4.600 lowongan baru

Baca juga: Pemprov Bali tawarkan 5.087 lowongan dalam bursa kerja

Baca juga: Job Fair HUT Banten 2019 sediakan 10 ribu lowongan kerja

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ombudsman temukan 5 maladministrasi saat peristiwa blackout

Komentar