Kolaborasi unik biskuit dan "streetwear" dalam Urban Sneaker Society

Kolaborasi unik biskuit dan "streetwear" dalam Urban Sneaker Society

Yung, pendiri merek fesyen "streetwear" Untold, berkolaborasi dengan biskuit Marie Regal menghadirkan koleksi terbatas dalam Urban Sneaker Society 2019, Jakarta, Jumat (8/11). (ANTARA/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Merek fesyen lokal bergaya khas jalanan (streetwear) Untold bekerja sama dengan biskuit Marie Regal menghadirkan koleksi busana kasual terbatas yang dikemas dalam kaleng-kaleng biskuit.

"Momen paling memorable buat saya, makan Regal dari kecil, itu awalnya saya mendekati Regal untuk mengajak kolaborasi," ujar pendiri Untold Yung tentang asalan kolaborasi dengan merek biskuit itu dalam Urban Sneaker Society 2019, Jakarta, kepada ANTARA, Jumat (8/11).

Kenangan masa kecil Yung itu lantas terwujud dalam penciptaan produk-produk berupa kaos, jaket denim, hoodie hingga pernak-pernik seperti pin dan stiker.

Yung menilai produk makanan dan fesyen tidak aneh bila dipadukan sebab kedua industri itu merupakan bagian dari gaya hidup. Menurut Yung, ada tiga kesamaan antara merek biskuit tersebut dengan merek streetwear yang ia dirikan.

"Enggak pernah kompromi memberikan produk premium terbaik, berangkat dari visi keluarga dan fokus (pada satu hal)," katanya.

Baca juga: Mereka mengular demi sepatu "jadoel" dalam Urban Sneaker Society
 
Merek fesyen streetwear Untold berkolaborasi dengan biskuit Marie Regal menghadirkan koleksi terbatas dalam  Urban Sneaker Society 2019, Jakarta, Jumat (8/11). (ANTARA/Nanien Yuniar)


Bisnis Regal fokus dengan produk biskuit Marie, sedangkan Untold, lanjut Yung, fokus mengembangkan diri sebagai merek yang menjual barang premium.

Kolaborasi itu lantas "digodok" selama tiga bulan hingga menghasilkan produk-produk seperti kaos, kaos berukuran jumbo (oversize) dan jaket denim yang hanya diproduksi 76 barang saja.

Barang-barang kolaborasi istimewa itu pun dikeas dalam bungkus yang menarik, tapi kantong plastik. Produk-produk Untold dimasukkan ke dalam kaleng-kaleng biskuit Marie Regal dengan desain yang sudah dimodifikasi dan berisi keterangan seputar baju di dalamnya.

Kolaborasi Untold dan Marie Regal itu dibanderol mulai dari Rp50.000 hingga Rp1,8 juta dalam Urban Sneaker Society 2019.

Pameran sepatu "Urban Sneaker Society" (USS) kembali digelar di District 8 Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta, pada 8 hingga 10 November 2019. Pameran itu menghadirkan koleksi eksklusif mulai dari sepatu Compass, Patta, hingga G-Shock.

Selain pameran sepatu, ada pula pameran sneaker hasil kolaborasi dengan berbagai macam merek, baik dari Indonesia maupun mancanegara di antaranya dengan Public Culture, FR2, Atmos, hingga Round 2 by Sean Wotherspoon.

Baca juga: Produk kolaborasi Atmos sejak 2000 dipajang di Urban Sneaker Society
 
Merek fesyen streetwear Untold berkolaborasi dengan biskuit Marie Regal menghadirkan koleksi terbatas dalam  Urban Sneaker Society 2019, Jakarta, Jumat (8/11). (ANTARA/Nanien Yuniar)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Memikat wisatawan dengan parade kostum

Komentar