Liga 2 Indonesia

Persiraja ungguli Mitra Kukar 2-0 pada babak pertama

Persiraja ungguli Mitra Kukar 2-0 pada babak pertama

Pemain Persiraja Banda Aceh melakukan tendangan bebas saat melawan Mitra Kukar di babak perempat final Liga 2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (09/11/2019). (ANTARA FOTO/Fiqih Arfani)

Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh ungggul 2-0 pada baba kedua pertandingan melawan Mitra Kukar pada delapan besar Liga 2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu sore.

Dua gol Persiraja dicetak Andri Abubakar pada menit ke-25 dan Husnuzhon pada menit ke-39.

Pada menit-menit awal, Persiraja tampil menyerang dan lebih menguasai lini tengah. Persiraja beberapa kali menciptakan peluang gol namun  barisan pertahanan Mitra Kukar sigap mengatasinya.

Pada menit ke-15 Mitra Kukar yang mencoba keluar dari tekanan tampil lebih berani dengan mengandalkan kecepatan kedua sayapnya, Hendra Bayauw di kanan dan Arif Suyono di kiri.

Disiplinnya pertahanan Persiraja dan penampilan gemilang kiper Fakhrurrazi di bawah mistar membuat tim yang musim lalu berkompetisi di Liga 1 ini kesulitan.

Baca juga: Persiraja siap tempur di perempat final Liga 2

Pada menit ke-25 diawali dari tendangan penjuru, Persiraja unggul 1-0 melalui sundulan Andri Abubakar memanfaatkan umpan Husnuzhon.

Gol ini membuat kepercayaan diri anak asuh Hendri Susilo meningkat dan semakin bernafsu menekan Mitra Kukar.

Pada menit ke-39, Persiraja menggandakan keunggulan lewat Husnuzhon yang memanfaatkan umpan datar dari sisi kanan Andry Abubakar.

Tanpa kesulitan, pemain muda tim Laskar Rencong ini mengarahkan bola mendatar di tiang jauh yang gagal dihalau kiper Mitra Kukar Rizky Darmawan.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit Sance Lawita meniup peluit akhir babak pertama.

Baca juga: Empat tim delapan besar tak masalahkan cuaca Sidoarjo

Susunan pemain
Persiraja Banda Aceh
: Fakhrurrazi (kiper), Eriyanto, Andika Kurniawan, Tri Rahmat Priadi, Agus Suhendra, Assanur Rijal, Defri Rizki, Fary Komul (kapten), Zamrony, Andri Abubakar, Husnuzhon
Pelatih Kepala: Hendri Susilo

Mitra Kukar: Rizky Darmawan (kiper), Achmad Faris, Roni Fatahillah, Wigandi Pradika, Andre Agustiar Prakoso, Arif Suyono, Atep, Muhammad Bachtiar, Anindito Wahyu (kapten), Hendra Bayauw, Rendy Siregar
Pelatih Kepala: Rafael Berges Marin

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang putaran 2, Persib bandung perkenalkan 3 pemain baru

Komentar