sebanyak 61 di antaranya sudah memasukkan data formasi di laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) pukul 11.00 WIB,
Jakarta (ANTARA) -
Sebanyak tujuh dari total 68 instansi pemerintah pusat atau kementerian hingga Senin siang belum mengumumkan kebutuhan formasi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) 2019.
 
"Dari total 68 instansi kementerian, sebanyak 61 di antaranya sudah memasukkan data formasi di laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) pukul 11.00 WIB," kata Plt Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono di Jakarta, Senin siang.
 
Sebagian lainnya, kata dia, masih divalidasi oleh Pegawai Pembina Kepegawaian (PPK).

Baca juga: Pahami ini, sebelum daftar calon ASN malam nanti
 
Sejumlah instansi pusat yang dilaporkan belum mengumumkan kebutuhan formasi calon ASN di antaranya Kejaksaan Agung, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Keuangan, dan Kementerian Agama.
 
Sejumlah kantor kementerian tersebut belum melakukan input data formasi yang terpampang pada laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) sscasn.bkn.go.id.
 
Dari total 61 instansi pusat yang sudah mengumumkan kebutuhan formasinya, tercatat tidak kurang dari 37.425 formasi bisa diakses calon pelamar mulai pukul 23.11 WIB malam nanti.

Baca juga: Ratusan guru memprotes penerimaan calon ASN
 
Sedangkan untuk instansi di 462 pemerintah di daerah terdapat sedikitnya 169.250 formasi di sejumlah posisi pelayanan publik, seperti instansi, jabatan, lokasi, hingga persyaratan umum.
 
"Dari total 462 instansi daerah, baru 300-an di antaranya yang sudah memampang kebutuhan formasi calon ASN, sisanya beberapa instansi masih dalam proses perbaikan atau dalam proses validasi ditemukan perlunya perbaikan," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019