ACT ajak masyarakat berbagi di Hari Belanja Online Nasional

ACT ajak masyarakat berbagi di Hari Belanja Online Nasional

Paket donasi Beras untuk Santri Indonesia. (ACT)

Yogyakarta (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak masyarakat memanfaatkan momentum Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas dengan menyisihkan anggaran belanjanya untuk berbagi dengan masyarakat yang masih terdampak musibah.

"Harbolnas seakan hari bahagia banyak orang, tapi masih ada juga saudara kita di banyak daerah yang masih membutuhkan, untuk itu Hari Bahagia Nasional ini ingin mengajak masyarakat untuk menyisihkan sebagian anggarannya untuk saudara kita yang sedang dirundung musibah," kata Presiden ACT Ibnu Khajar melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Senin.

Momentum 11 November bagi masyarakat umum akan dirayakan sebagai Harbolnas. Berbagai situs belanja daring menawarkan harga terbaiknya untuk produk yang dijual. Banyak pihak meramaikan momen ini, tak terkecuali Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY.

Baca juga: YLKI ingatkan konsumen jangan tertipu diskon belanja online hari ini

Brand Digital and Communication Manager ACT Aria Rahadyan mengatakan beberapa paket donasi telah ACT siapkan dengan harga khusus saat Hari Bahagia Nasional tiba. Untuk paket donasi Beras untuk Santri Indonesia, dermawan bisa berdonasi di nominal Rp110 ribu untuk membantu pangan satu santri per bulan.

Kemudian ada juga paket donasi Winter Aid untuk penduduk Bumi Syam yang sedang dirundung konflik. Paket donasi Winter Aid ini senilai Rp550 ribu, yang mana cara donasinya bisa dilakukan perorangan maupun patungan.

"Untuk berdonasi di program Winter Aid, dermawan bisa berdonasi secara sendiri maupun patungan. Nominal donasi untuk program Winter Aid adalah Rp550 ribu. Namun jika dermawan ingin patungan, per orang dapat berdonasi sebesar Rp110 ribu," kata Aria.

Sementara itu, lanjut dia, ada juga program Sumur Wakaf Keluarga, dengan nominal Rp11 juta per sumur. Untuk program ini, dermawan juga bisa berdonasi tunggal maupun patungan. Nominal donasi patungan yang ditawarkan yakni Rp110 ribu untuk 100 orang dan Rp1,1 juta untuk 10 orang.

Baca juga: JD.ID gelar program Promo Double Date 10.10

Pada momen Hari Bahagia Nasional nanti, juga ada Flash Sale Global Qurban, di mana dermawan bisa membeli hewan kurban dengan harga yang sangat terjangakau.

"Untuk November ini, harga hewan kurban di Global Qurban adalah Rp1,25 juta. Khusus di Hari Bahagia Nasional, harganya turun menjadi Rp1,1 juta untuk satu hewan kurban setara kambing," kata Aria.

Seluruh program kemanusiaan yang ditawarkan dapat diakses di tautan bit.ly/HariBerbagiBahagia. Sementara untuk Flash Sale Global Qurban, masyarakat dapat mengunjungi tautan bit.ly/FlashSaleQurbanDermawan.

Aria menambahkan, berdonasi saat Hari Berbagi Bahagia sangatlah mudah. Donatur hanya perlu mengisi formulir data yang perlu diisi. Setelahnya akan ada notifikasi untuk mengirimkan uang yang akan didonasikan.

"Promo ini hanya berlaku satu hari, jadi sangat perlu dimanfaatkan dengan baik untuk membantu sesama," kata Aria.

Baca juga: Harbolnas, ShopBack kantongi transaksi tertinggi setahun

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Paket bantuan pertama yang datang untuk korban banjir bandang Sigi

Komentar