counter

Harbolnas, ShopBack kantongi transaksi tertinggi setahun

Harbolnas, ShopBack kantongi transaksi tertinggi setahun

belanja online Ilustrasi belanja online (Pixabay/HutchRock)

Jakarta (ANTARA News) - Platform agregator dan uang kembalian (cashback) untuk e-commerce, ShopBack, mencatat transaksi tertinggi saat Hari Belanja Online Nasional yang jatuh setiap tanggal 12 Desember.

"Di Harbolnas, jumlah transaksi ShopBack meningkat hingga tiga kali lipat, jumlah transaksi terbesar sepanjang tahun ini,” kata Kepala Shopback Indonesia, Indra Yonathan dalam keterangan resmi, Jumat.

ShopBack juga turut serta dalam pesta belanja online menjelang Harbolnas 12.12, yaitu September 9.9, Oktober 10.10 dan November 11.11. Rata-rata jumlah transaksi mereka meningkat dua kali lipat dibandingkan transaksi harian, tanpa menyebutkan besaran transaksi harian mereka.

Jumlah transaksi ShopBack saat Harbolnas juga lima kali lebih banyak dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Data ShopBack saat Harbolnas menunjukkan transaksi terbanya terjadi antara pukul 10.00 hingga 12.00 serta pukul 00.00 sampai 1.00 dini hari karena banyak promosi dari e-commerce pada jam-jam tersebut.

Sementara itu, kategori kebutuhan sehari-hari (groceries) menduduki urutan teratas yang paling banyak dipesan melalui platform ShopBack, disusul ponsel, produk ibu dan anak, produk kesehatan dan kecantikan serta terakhir fesyen.

Mitra e-commerce yang paling banyak dikunjungi lewat ShopBack saat Harbolnas di urutan tiga teratas adalah Shopee, Tokopedia dan JD.ID.

Pesta belanja Harbolnas diikuti hampir semua e-commerce dan marketplace di Indonesia, menawarkan diskon untuk berbagai kategori produk mulai 10-12 Desember 2018.

ShopBack sebagai agregator e-commerce menjadi aplikasi penghubung konsumen ke situs tersebut untuk mendapatkan sejumlah uang kembalian atau populer disebut cashback di kalangan penggemar belanja online.

Uang kembalian yang ditawarkan ShopBack berlaku secara reguler, bukan hanya saat Harbolnas. Untuk mendapatkannnya, konsumen harus memiliki akun di ShopBack dan berbelanja melalui platform tersebut.

ShopBack akan mengarahkan konsumen langsung ke e-commerce mitra mereka yang dikehendaki. Begitu transaksi selesai, konsumen akan mendapatkan sejumlah uang kembalian yang dapat dikumpulkan dan dicairkan setelah mencapai nilai tertentu.

Baca juga: Shopee capai 12 juta transaksi selama 12.12

Baca juga: Jelang 12.12, JD.ID bersiap dari teknis hingga warehouse

 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar