Tenis

Nadal hasilkan kemenangan pertama pada grup Andre Agassi

Nadal hasilkan kemenangan pertama pada grup Andre Agassi

Petenis Rafael Nadal asal Spanyol. ANTARA FOTO/REUTERS/Christian Hartmann/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal pada Kamis dini hari menciptakan kemenangan pertamanya pada Grup Andre Agasi ATP Finals 2019 dengan mengalahkan Daniil Medvedev 6-7(5), 6-3, 7-6(4).

"Aku sangat beruntung. Maaf untuk Daniil karena menjadi kekalahan yang berat. Padahal dia bermain jauh lebih baik dari saya pada set ketiga. Saya bermain jauh lebih baik dari pada dua hari lalu, ini hal yang sangat positif bagi saya," ujar Nadal dalam laman atptour.com, Kamis.

Dari kemenangan ini ia mencatatkan skor 1-1 yang sebelumnya menelan kekalahan dalam pertandingan pertama melawan petenis Jerman Alexander Zverev.

Nadal, asal Spanyol, ingin menyelesaikan turnamen akhir musim ini sebagai peringkat pertama ATP Rankings untuk kelima kalinya.

Baca juga: Nadal cari peluang kemenangan perdana ATP Finals

Kemenangan atas Medvedev membuat Novak Djokovic harus berusaha merebut gelar itu agar bisa mencatatkan gelar keenam kalinya.

Sedangkan bagi Medvedev, ia sama sekali belum berhasil mencetak kemenangan pada babak Round Robin dengan skor 0-2. Petenis Rusia ini masih mencari kemenangan tingkat tur ke-60 musim ini (59-20).

Nadal menambah keunggulan 3-0 dalam catatan pertandingan dengan Medvedev. Kemenangan sebelumnya juga didapat tahun ini dalam pertandingan perebutan gelar di Coupe Rogers dan US Open.

Baca juga: Federer antusias hadapi Djokovic Kamis malam

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar