Kualifikasi Piala Eropa 2020

Turki amankan tiket Piala Eropa meski imbang lawan Islandia

Turki amankan tiket Piala Eropa meski imbang lawan Islandia

Para pemain Turki beserta ofisial merayakan kesuksesan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 usai bermain imbang lawan Islandia di Stadion Turk Telecom, Turki, pada Jumat (15/11/2019) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Murad Sezer)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Turki berhasil mengamankan tiket ke Piala Eropa 2020 meski bermain imbang tanpa gol saat melawan Islandia di Stadion Turk Telekom, Istanbul, Jumat waktu setempat.

Raihan satu poin di kandang, cukup membuat Turki lolos ke putaran final Piala Eropa. Skuat asuhan Senol Gunes kini telah mengumpulkan 20 poin dari sembilan laga yang telah dijalani, demikian catatan resmi UEFA.

Mereka sudah tak mungkin terkejar oleh Islandia yang menghuni posisi ketiga dengan 16 poin atau terpaut empat poin, sementara pertandingan babak kualifikasi hanya menyisakan satu laga.

Hasil ini juga berdampak kepada Prancis yang sudah hampir dipastikan lolos ke Piala Eropa 2020. Prancis yang memulai laga satu jam setelahnya akan menghadapi tim lemah Moldova di kandang sendiri.

Baca juga: Ditahan imbang Turki, Prancis gagal amankan tiket final Piala Eropa

Jalannya pertandingan, Turki lebih mendominasi permainan dengan penguasaan bola hingga 64 persen berbanding 36 persen. Namun kedua tim tidak mampu menciptakan peluang berbahaya bagi masing-masing kiper di babak pertama.

Tak berbeda seperti babak kedua, jalannya pertandingan masih monoton. Kedua tim kesulitan menembus hingga Final Third, selain itu sepakan-sepakan yang coba dilepaskan selalu mampu di blok oleh masing-masing bek.

Sepanjang pertandingan Turki melepaskan 12 kali percobaan tendangan namun hanya tiga yang menemui sasaran. Sementara kubu lawan dari sembilan percobaan hanya dua tendangan yang mengarah ke gawang Turki. Hingga wasit membunyikan peluit akhir skor 0-0 tetap bertahan.

Susunan Pemain;
Turki (4-3-3): Gunok; Meras, Merih Demiral, Mehmet Celik (Omer Bayram), Caglar Soyuncu; Ozan Tufan, Okay Yokoslu, Mahmut Tekdemir; Burak Yilmaz, Cengiz Under (Yusuf Yazici), Hakan Calhanoglu (Kaan Ayhan).

Islandia (4-4-2): Halldorsson; Palsson, Karl Arnason, Skulason (Mikael Anderson), Ragnar Sigurdsson; Traustason (Hordur Magnusson), Sigurdsson, Bodvarsson, Birkir Bjarnason; Alfred Finnbogason (Arnor Sigurdsson), Kolbeinn Sigthorsson.

Baca juga: Timnas Inggris pulangkan Fabian Delph ke Everton karena cedera

Baca juga: Baru dipanggil timnas Spanyol, Adama Traore malah mengundurkan diri

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Timnas Islandia Bersiap Hadapi Indonesia Selection

Komentar