Sepak Bola Nasional

Asprov PSSI Jakarta siap gelar Piala Soeratin U-15 dan U-17

Asprov PSSI Jakarta siap gelar Piala Soeratin U-15 dan U-17

Wakil Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Aldi Karmawan (tengah) memimpin lokakarya dan rapat teknis Piala Soeratin U-15 dan U-17 2019 di Jakarta, Senin (18/11/2019). Turnamen usia muda untuk tingkat provinsi DKI Jakarta itu bergulir mulai Senin (25/11/2019). (Asprov PSSI DKI Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta siap menggelar turnamen sepak bola belia Piala Soeratin untuk kategori U-15 dan U-17 mulai Senin (25/11).

"Semoga Piala Soeratin ini dapat mengembalikan marwah sepak bola kerakyatan bagi warga DKI Jakarta," ujar Wakil Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Aldi Karmawan dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin.

Lebih khusus, Aldi menyebut bahwa pihaknya berharap Piala Soeratin dapat memunculkan bakat-bakat terbaik yang mungkin bisa berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2021 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Total ada 20 klub yang mengikuti Piala Soeratin U-17 wilayah DKI Jakarta, sementara jumlah peserta U-15 ada 21 tim.

Turnamen itu sendiri akan berlangsung di Lapangan Batalyon Zeni Konstruksi TNI AD, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sebagai persiapan, Asprov PSSI DKI Jakarta sudah melangsungkan lokakarya dan rapat teknis Piala Soeratin U-15 dan U-17 pada hari ini, Senin, di Jakarta.

Aldi Karmawan pun meminta semua tim yang terlibat di Piala Soeratin untuk mematuhi regulasi yang sudah disepakati.

"Jangan sampai yang sudah dibahas dan disepakati dalam 'workshop' menjadi permasalahan di luar. Klub-klub harus mematuhi bersama regulasi kompetisi," tutur Aldi.

Baca juga: Tim muda Persebaya juara Piala Soeratin U-17

Baca juga: All Star Rahuning juara Piala Soeratin U-15

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar