IBL

Bidik target tinggi Piala Presiden, Hangtuah upayakan fokus tiap gim

Bidik target tinggi Piala Presiden, Hangtuah upayakan fokus tiap gim

Pelatih Amartha Hangtuah Harry Prayogo (kanan) memantau salah satu pemainnya Amaluddin dalam sesi latihan di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Selasa (19/11/2019), sehari jelang dimulainya turnamen Piala Presiden Bola Basket. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Solo (ANTARA) - Tim Amartha Hangtuah membidik target tinggi dalam keikutsertaannya di Piala Presiden Bola Basket yang berfungsi sebagai turnamen pramusim Liga Bola Basket Indonesia (IBL) di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, 20-24 November 2019.

Kendati demikian, Pelatih Hangtuah Harry Prayogo menegaskan bahwa timnya akan fokus mengambil hasil optimal di dua gim pertama fase penyisihan grup.

Baca juga: Piala Presiden Bola Basket iming-imingi hadiah total Rp375 juta

"Beban target final, tapi kami mau fokus gim per gim lah dipikirin dulu," katanya saat memimpin sesi latihan di GOR Sritex Arena, Senin.

"Kalau udah semifinal kan pasti mau final dan seterusnya," ujarnya menambahkan.

Pria yang akrab disapa Ai itu mengatakan bahwa tantangan utama bagi Hangtuah saat ini adalah mengoptimalkan penampilan di fase penyisihan grup.

Baca juga: Hasil undian Piala Presiden Bola Basket, tiga tim playoff IBL segrup

Hangtuah tergabung dalam Grup A Piala Presiden Bola Basket bersama Satya Wacana Salatiga dan Pacific Caesar Surabaya.

"Yang harus dipastiin jangan sampai meleset di pool dulu sih, itu wajib," katanya.

Tingginya target yang dibebankan manajemen kepada Hangtuah tidak lepas dari catatan positif yang dibukukan klub yang musim ini mendapat suntikan dana dari penyedia jasa keuangan Amartha Fintech tersebut.

Dalam keikutsertaan di Piala Raja di Yogya sebulan lalu misalnya, Hangtuah hanya kalah dari tim nasional Indonesia yang ambil bagian di turnamen tersebut.

Selain itu, Hangtuah juga sempat mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta dalam laga eksibisi persiapan musim baru yang turut menyuntik motivasi bagi Abraham Wenas dkk.

Hangtuah dijadwalkan menghadapi Satya Wacana di pertandingan pertama mereka pada Rabu (20/11) sebelum bertemu Pacific sehari berselang.

Baca juga: Terus matangkan persiapan, Hangtuah bekuk Satria Muda dalam eksibisi

Baca juga: Hangtuah tundukkan tim universitas Filipina dalam pemanasan pramusim

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

TNI AL Dukung Gerakan Ayo Makan Ikan

Komentar